Tak Puas, Xavi Minta Performa Lebih Baik dari Ousmane Dembele

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Tak Puas, Xavi Minta Performa Lebih Baik dari Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak memperpanjang kontraknya dan membuktikan komitmennya dengan Barcelona, Ousmane Dembele selalu bermain reguler di bawah besutan Xavi Hernandez. Cedera juga menjauh darinya dan menjadi masa lalu.

Sejauh ini pemain asal Prancis sudah memberikan empat assists dan mencetak dua gol dari 10 laga. Dalam kondisi terbaiknya, Dembele bisa jadi pembeda pertandingan dengan visi bermain dan kemampuannya menciptakan peluang, atau mencetak gol.

Kendati sudah bermain reguler, Dembele belum mencapai puncak permainan terbaiknya menurut sang pelatih. Xavi meminta lebih dari performa eks pemain Borussia Dortmund, sebab ia melihat potensi besar dari pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga:

Mengungkap Kebenaran Isu Barcelona Incar Diogo Dalot

Cari Pengganti Dani Carvajal, Real Madrid Bidik Bek Manchester United

Barcelona Idamkan Diogo Dalot

"Dia (Dembele) memiliki begitu banyak potensi dan kami senang dengan betapa profesionalnya dia sejak kami tiba. Dia membuat perbedaan dalam banyak pertandingan, tetapi dia harus percaya pada dirinya sendiri dan melakukannya lebih banyak lagi. Karena dia bisa melakukannya," tutur Xavi seperti dilansir dari Goal.

"Dia perlu melakukannya setiap hari karena dia bisa dan di setiap pertandingan, dia harus memberi kami lebih banyak. Dia adalah pembuat perbedaan dan telah menunjukkan itu. Secara fisik dia bagus dan dia harus mencoba beberapa hal lagi karena kualitasnya bagus dan menakjubkan."

Xavi meminta yang terbaik dari Dembele dan klub memang membutuhkannya, sebab Barcelona akan memainkan fase krusial di tengah musim jelang laga melawan Inter Milan di Liga Champions dan El Clasico, melawan Real Madrid di LaLiga.

Ousmane Dembele Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan