Tak Remehkan Persiraja, Bali United Ogah Tergelincir

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Maret 2022
Tak Remehkan Persiraja, Bali United Ogah Tergelincir
Eky Taufik. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United memandang sama level pertandingan lawan Persiraja Aceh maupun saat berjumpa tim-tim papan atas Liga 1 2021/2022. Serdadu Tridatu fokus penuh sapu bersih lima partai tersisa.

Bali United punya kans besar jadi juara. Anak asuh Stefano Cugurra masih ada di posisi teratas Liga 1 dengan 63 poin dari 29 pertandingan.

Dari hitung-hitungan, Bali United hanya perlu memenangkan empat partai tersisa, meski rival terdekat, Persib Bandung, meraih hasil sempurna. Bali United unggul head to head atas Persib.

Dari lima partai tersisa itu, Bali United akan bertemu tiga kelompok berbeda. Arema FC dan Persebaya Surabaya masuk kelompok papan atas.

Baca Juga:

Pergantian Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Madura United Tahan Imbang Barito Putera

Asisten Wasit Tambahan Dipakai di Liga 1 Musim Depan, Menunggu VAR

Lalu, Persik Kediri dan Madura United masuk kelompok papan tengah. Sementara Persiraja Aceh masuk kelompok tim papan bawah. Persiraja lebih dulu jadi lawan pada Jumat (11/3) malam.

Meski lima tim terdiri dari tiga kelompok berbeda di klasemen sementara Liga 1, namun Bali United tak ingin membeda-bedakan. Bagi Bali United, tiga poin yang diraih dari setiap tim punya arti sama.

"Tiga poin yang didapat dari Persiraja itu punya arti sama dengan tiga poin yang didapat dari Persib atau Persija. Jadi, kami tidak akan menyepelekan pertandingan lawan Persiraja," kata Eky Taufik, Rabu (9/3).

Eky Taufik menyebut posisi Bali United belum aman untuk juara Liga 1. Jarak poin Bali United dengan empat tim rival hanya selisih sedikit saja.

"Ini pertandingan menentukan. Bahaya kalau kita sampai tergelincir. Kita harus tetap konsentrasi dan fokus penuh," tutur mantan kapten Persela Lamongan ini.

Bali United masih punya satu sesi latihan pada Kamis (10/3) sore. Kesempatan itu akan jadi penentu siapa yang akan masuk tim inti. Eky Taufik yang main penuh lawan Persija Jakarta menyatakan kesiapan bila dipercaya lagi.

"Saya ingin membantu Bali United meraih tiga poin dan tetap berada di puncak, karena kami punya tujuan besar membawa Bali United juara Liga 1 musim ini," papar Eky.

Selain Eky Taufik, Bali United punya Dias Angga Putra, I Made Andhika Wijaya dan Gavin Kwan Adsit yang bisa main di posisi bek kanan. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persiraja banda aceh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan