Takafumi Akahoshi Bicara Tentang Statistik Unik di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
Takafumi Akahoshi Bicara Tentang Statistik Unik di Arema FC
Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Takafumi Akahoshi mungkin menjadi satu-satunya pemain asing di Arema FC yang memiliki statistik unik. Taka mengukir rekor belum pernah membawa Arema meraih kemenangan, dalam setiap mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1.

Berbeda dengan tiga koleganya, yang sudah meraih tiga angka dalam debut atau menunggu laga berikutnya bersama Arema. Sebaliknya, Arema FC baru bisa menang ketika gelandang berpaspor Jepang itu absen di lapangan hijau.

"Ya, saya tahu itu. Statistik yang unik juga. Lima kali saya bermain, tapi lima kali pula saya belum membawa Arema meraih poin penuh," tandas Takafumi Akahoshi menyikapi statistik uniknya.

Baca Juga:

Harus Naik Meja Operasi, Liga 1 2019 Berakhir Lebih Awal Bagi Dedik Setiawan

Sylvano Comvalius Dipastikan Siap Kembali Tampil Saat Menjamu Madura United

Debutnya sebagai starter saat melawan PSIS Semarang (31/8) berakhir imbang 1-1, berlanjut dengan skor 2-2 kala menjamu Borneo FC (13/9). Taka melengkapi deritanya lewat tiga kali kekalahan di markas Persela Lamongan dengan skor 0-2 (20/9) beserta 2-6 di kandang PSM Makassar (16/10) dan 3-4 di rumah Perseru Badak Lampung (1/11).

"Tapi saya pikir, itu terjadi karena faktor keberuntungan. Dan saya masih belum beruntung saja," ungkap penggawa klub Liga 1 Jepang, Urawa Reds Diamond tahun 2000 hingga 2005 tersebut.

Satu kali ia turun sebagai pengganti pada hasil imbang 1-1 kontra Tira Persikabo (24/10). Sedangkan ia justru absen dalam tiga kemenangan Arema saat menumbangkan PSS Sleman 4-0, PSM Makassar 2-0 dan Semen Padang 1-0.

"Percaya lah, bahwa setiap pemain pasti ingin membawa timnya meraih kemenangan. Motivasi itu akan selalu ada," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Takafumi Akahoshi Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan