Takluk dari Everton, Arteta Tak Bisa Bela Performa Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Desember 2021
Takluk dari Everton, Arteta Tak Bisa Bela Performa Arsenal
Arsenal takluk 1-2 dari Everton. (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan Arsenal dari Everton pada lanjutan Premier League 2021-2022 membuat kecewa sang manajer, Mikel Arteta. Ia kali ini tak bisa membela performa tim asuhannya.

Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB, Arsenal takluk dengan skor 1-2. Padahal The Gunners sempat unggul lebih dulu.

Permainan kedua tim sepanjang laga sebenarnya tak terlalu maksimal. Arsenal dan Everton kerap melakukan kesalahan saat membangun serangan.

Baca Juga:

Arsenal Keok, Arteta: Sulit Menang di Old Trafford Kalau Kebobolan Tiga Gol

Everton 2-1 Arsenal: Comeback Dramatis The Toffees

Aubameyang Ditarik Keluar, Henry Nilai Arsenal sedang Tidak Baik-Baik Saja

Mikel Arteta

Dewi fortuna seolah menyertai Arsenal saat Martin Odegaard memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Tak lama sebelumnya, gol Everton melalui sundulan Richarlison lebih dulu dianulir.

Richarlison kembali mencetak gol pada awal babak kedua. Namun lagi-lagi VAR menganulirnya karena berada di posisi offside.

Namun keberuntungan Arsenal tampaknya hanya sampai di sini saja. Setelah itu, Everton mampu mencetak dua gol untuk membalikkan kedudukan lewat aksi Richarlison (79') dan Demarai Gray (90+2').

Arsenal pun menelan kekalahan ketiganya dari empat laga terakhir. Performa buruk Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan pada awal musim mulai kembali.

"Di babak pertama kami sangat tidak konsisten dengan bola, saya tidak menyukainya karena tidak ada penetrasi. Salah satu dari beberapa kali kami melakukannya kami mencetak gol," kata Arteta kepada Sky Sports.

Babak kedua kami mencoba melakukan lebih banyak hal seperti itu dan menciptakan empat peluang besar. Namun kebobolan gol yang sangat ceroboh ketika Anda perlu mengelola permainan."

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan ketika kami tidak melakukannya, itu tidak cukup baik. Performanya secara umum tidak cukup baik," tambahnya.

Kekalahan ini membuat posisi Arteta kembali berada dalam ancaman pemecatan. Ia harus segera kembali membawa Arsenal ke jalur yang benar demi mempertahankan jabatannya.

Arsenal Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan