Taklukkan GP Kanada, Verstappen Makin Berjaya demi Pertahankan Gelar Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Juni 2022
Taklukkan GP Kanada, Verstappen Makin Berjaya demi Pertahankan Gelar Juara
Max Verstappen raih podium utama GP Kanada. (Istimewa)

BolaSkor.com - Juara dunia Formula 1 (F1) 2021 sekaligus pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali berjaya. Kali ini, Verstappen meraih podium utama GP Kanada di Sirkuit Montreal, Minggu (19/6).

Pembalap asal Belanda itu berhasil menunjukkan kompetitif mobil RB18 di Sirkuit Montreal. Meskipun terpaut tipis di garis finis 0,993 detik dari pembalap Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr., Verstappen kini dapat mengkoleksi 6 kemenangan pada musim Formula 1 2022.

“Sangat menyenangkan di akhir balapan, di dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi, karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Verstappen yang sekaligus menggenapkan 150 kemenangan sepanjang karier di F1, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Podium Ganda Ketiga, Max Verstappen dan Sergio Perez Makin ‘Menggila’

Back to Back Podium Ganda, Duo Red Bull Racing Diharapkan Terus Konsisten

Max Verstappen
Max Verstappen raih podium utama GP Kanada. (Istimewa)

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memberikan apresiasi kepada Verstappen karena kembali raih kemenangan luar biasa bagi tim Red Bull Racing.

“Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali Safety Cars tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan start ke-150 kali dengan kemenangan di F1. Sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Segio Perez, dia tidak dapat menunjukkan dominasi di podium seperti seri-seri sebelumnya ” ujar Sri Adinegara.

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Verstappen berada di puncak dengan 175 poin. Kemudian, diikuti oleh Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara berharap balapan berikutnya di GP Inggris pada Minggu (3/7) mendatang, akan menjadi gengsi tersendiri karena merupakan markas dari Red Bull Racing di Milton Keynes.

“Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022.”

Sedangkan Sergio Perez yang tak bisa meneruskan balapan di Sirkuit Montreal mengaku sangat kecewa.

“Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris” ujar Perez.

Max Verstappen Red bull racing Formula 1 F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan