BolaSkor.com - Penyerang sayap Liverpool berusia 17 tahun, Harvey Elliott menuturkan alasan mengapa ia lebih memilih bergabung dengan The Reds ketimbang Real Madrid. Alasannya sederhana: karena tindakan Sergio Ramos kepada Mohamed Salah.

Pada final Liga Champions 2018 Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid. Mo Salah hanya bermain sebentar setelah dilanggar oleh Sergio Ramos yang mengenggam tangannya hingga patah dan ditarik keluar lapangan.

Elliott melihat momen itu sebagai alasan ia tak mau bergabung dengan Real Madrid. Pada musim panas 2019 pemain kelahiran Chertsey, Inggris, 4 April 2003 memutuskan pergi dari Fulham ke Liverpool dengan banderol yang dirahasiakan.

Baca Juga:

Catatan Menjanjikan Pemain Muda Liverpool, Harvey Elliott

Fakta Menarik Harvey Elliott, Tuah 25 September

Jurgen Klopp Tak Masalah Liverpool Rayakan Gelar Premier League Jauh dari Anfield

Sergio Ramos dan Mohamed Salah

Elliott sedianya ditaksir oleh Real Madrid dan juga PSG (Paris Saint-Germain) selain Liverpool, namun pada akhirnya memilih Liverpool.

Kepada The Athletic Elliott mengaku tak mau ke Madrid karena Sergio Ramos. "Saya tidak menyukainya (Sergio Ramos) setelah apa yang dilakukannya kepada Mo Salah," tutur Harvey Elliott.

Tak heran Elliott enggan bergabung dengan Real Madrid, apalagi dia lebih mengidolakan Mo Salah yang sudah menjadi bintang sejak gabung dari AS Roma pada 2017.

Harvey Elliott dan Mohamed Salah

"Mo adalah Raja. Melawannya dalam latihan saya belajar banyak hal. Saya sangat mengidolakan dia. Bahkan di gym, dia membantu dan menyuruh saya melakukan angkat beban yang lebih tinggi untuk mendorong diri saya lebih banyak lagi. Pengaruhnya sangat besar terhadap para pemain muda," tutur Elliott pada April lalu.