Tampil Buruk, Juventus Tetap Samai Rekor Inter Milan di Serie A

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 Januari 2019
Tampil Buruk, Juventus Tetap Samai Rekor Inter Milan di Serie A
Lazio 1-2 Juventus. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus melanjutkan catatan tidak terkalahkan di Serie A ketika bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (27/1). Kemenangan pada laga tersebut tidak diraih I Bianconeri dengan mudah.

Statistik mencatat, Lazio lebih aktif menyerang Juventus sepanjang pertandingan. I Biancocelesti mencatatkan 10 tembakan pada laga pekan ke-21 Serie A 2018-2019.

Bahkan, Juventus seolah tidak berkutik sepanjang babak pertama. Hasilnya, Lazio unggul terlebih dulu lewat gol bunuh diri Emre Can ketika laga berjalan satu jam.

Baca Juga:

Tua-tua Keladi, Ini 4 Striker Berusia Senja yang Pernah Menjadi Top Skor Serie A

Marco Polo, Erick Thohir dan Perjalanan Memerahkan Inter Milan

Inter Milan 2006-2007

Menurut catatan Opta, pertama kali sejak musim 2004-2005 Juventus gagal mencatatkan satu tendangan pun sepanjang 45 menit awal pertandingan Serie A.

Juventus baru bereaksi pada 15 menit akhir pertandingan. La Vecchia Signora mencetak gol lewat duo pemain asal Portugal, Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo.

Setelah pertandingan, kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengakui timnya bermain buruk. Namun, Chiellini juga mengakui Lazio cukup merepotkan timnya.

"Selama 55 hingga 60 menit awal pertandingan, ini merupakan penampilan terburuk Juventus musim ini. Setelah itu kami bangkit dan memenangi pertandingan," tutur Giorgio Chiellini kepada Sky Sprots Italia.

"Kami sudah mengetahui bakal sulit melawan Lazio. Mereka kerap menyulitkan Juventus. Hasil ini bisa memantu kami berkembang sebelum melawan Atalanta pada Coppa Italia," lanjut Giorgio Chiellini.

Meski begitu, kemenangan tersebut membuat Juventus nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan 11 poin dari Napoli. I Bianconeri menyamai catatan Inter Milan pada musim 2006-2007 dengan unggul 11 poin dari peringkat kedua pada pekan ke-21.

Inter Milan Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan