Tampil Kurang Meyakinkan, Solskjaer Tetap Nikmati Kemenangan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Agustus 2020
Tampil Kurang Meyakinkan, Solskjaer Tetap Nikmati Kemenangan Manchester United
Manchester United 2-1 LASK (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tampil kurang meyakinkan saat menang 2-1 atas LASK pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Kamis (6/8) dini hari wib. Namun hal itu tak membuat sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer khawatir.

Manchester United yang turun dengan mayoritas pemain pelapis memang tampil kurang maksimal. Tidak terlihat skema yang jelas dalam permainan mereka terutama di babak pertama.

Setan Merah bahkan harus tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini. LASK membobol gawang Sergio Romero lewat aksi Philipp Wiesinger pada menit ke-55.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Europa: Copenhagen dan Shakhtar Donetsk Turut Melaju ke Perempat Final

Manchester United 2-1 LASK: Setan Merah Melenggang Mulus ke Perempat Final Liga Europa

5 Saga Transfer Manchester United dan Pemain Bintang yang Berujung Kegagalan

Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer

Beruntung gol tersebut tak meruntuhkan mental para pemain Manchester United. Mereka mampu bangkit dan membalikkan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Solskjaer mengakui tim asuhannya tampil kurang meyakinkan dalam pertandingan ini. Namun ia masih menganggapnya sebagai hal yang wajar.

"Ketika tak bermain secara reguler, anda jadi kehilangan ritme. Beberapa pemain belum bermain sejak lockdown jadi bagi saya itu adalah latihan yang bagus, tugas selesai dikerjakan, mereka mendapatkan menit bermain dan lanjut menghadapi Copenhagen," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Kami menyadari bahwa para pemain butuh bertanding untuk menjaga performa. Beberapa dari anak-anak ini tidak bermain untuk beberapa saat dan itu terlihat."

"Kami menang, memberikan debut ke seorang pemain muda, jadi ini malam yang bagus," tambahnya.

Pada laga ini, Solskjaer memang memberikan kesempatan debut kepada Teden Mengi. Sang pemain merupakan produk akademi yang baru berusia 18 tahun.

Mengi yang berposisi sebagai bek masuk pada menit ke-84 menggantikan Timothy Fosu-Mensah. Ia menjadi pemain kedelapan yang diberi kesempatan tampil di tim senior sepanjang musim 2019-2020.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan