BolaSkor.com - Arema FC berupaya mengisi agenda peringatan hari jadi klub ke-33 tahun, dengan berbagai cara di tengah masa pandemi virus corona. Sejumlah agenda kemudian disusun, salah satunya bernuansa ikonik.

Terbaru, akan ada mobil bernuansa ikonik tim Singo Edan. Hal itu sebagai komitmen dari sponsor baru Arema FC yang bergerak di bidang otomotif, yaitu sebuah ritel penjualan mobil terkemuka di Kota Malang.

"Kami diajak kolaborasi untuk bekerja sama melalui mobil edisi khusus ini. Hanya ada 33 unit saja (sesuai usia klub Arema 33 tahun)," ujar Deni Kristiono dalam konferensi pers di kantor Arema FC, Sabtu (01/8).

Baca Juga:

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Setuju Pergantian Lima Pemain di Lanjutan Liga 1

Yoyok Sukawi Sebut Renovasi Stadion Citarum Sudah Mencapai 50 Persen

Tak hanya itu, nuansa ikonik lainnya juga tergambar dari segi lainnya. Hingga banderol harga dipatok sesuai dengan tahun kelahiran klub, yaitu Rp198.7 juta.

"Semua unit kendaraan nantinya bernomor 1987 (sesuai tahun berdirinya klub) dengan huruf akhiran berbeda," imbuh Manajer Pelayanan di perusahaan otomotif tersebut.

Dari sisi tampilan, mobil edisi khusus itu juga akan identik dengan Arema. Meski pada kesempatan itu, pihak klub maupun sponsor belum memperkenalkan produk dengan unit terbatas tersebut.

"Bagian luar akan ada stiker bergambar klub, meski tidak besar. Begitu juga di bagian interior, seperti jok (tempat duduk) dan item lainnya," beber Deni.

Seperti diketahui, manajemen Arema FC sebelumnya memastikan kerja sama bersama ritel mobil itu bukan berkonsep dana segar. Namun lebih kepada pembagian keuntungan dari sisi penjualan unit dengan konsep produk edisi khusus. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)