Tanggapan Robert Alberts soal Mundurnya Umuh Muchtar dari Posisi Manajer Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Februari 2020
Tanggapan Robert Alberts soal Mundurnya Umuh Muchtar dari Posisi Manajer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung telah ditinggal manajernya Umuh Muchtar dalam menghadapi musim 2020. Pria yang akrab disapa Pak Haji itu mengundurkan diri.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ogah menanggapi kemunduran Umuh Muchtar. Sebab menurutnya itu sudah diluar kendalinya.

"Saya belum mendengar itu jadi saya belum bisa berkomentar. Dan hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Jelaskan soal Keputusan Bulatnya Mundur sebagai Manajer Persib

Alasan Wartawan Boikot Acara Launching Persib Bandung 2020

Namun, Robert mengatakan bahwa di Eropa, posisi manajer sudah mengalami perubahan dengan merangkap menjadi pelatih. Atau bisa dikatakan dengan sebutan manager coach.

"Di Inggris, di Belanda dan dimanapun seperti itu," tuturnya.

Robert Rene Alberts memaklumi kondisi ini sangat berbeda di Indonesia. Sebab pemisahan posisi manajer dan pelatih masih diberlakukan di negara-negara Asia.

"Di Asia memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik dan pelatih juga dengan peran yang spesifik, tapi saya rasa beberapa tim sudah mulai melakukan itu (manager coach) seperti Selangor dan JDT," jelasnya.

Sebelumnya, Umuh Muchtar menyatakan mundur dari manajer Persib tepat pada Rabu (26/2). Ia mengaku hanya ingin menjalani tugasnya sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Umuh Muchtar terpaksa harus melepas jabatannya yang sudah melekat sejak 2019 lalu karena desakan keluarga. Keluarga tak tega karena Umuh kerap mendapatkan kritikan disertai fitnah oleh segelintir Bobotoh karena dianggap memanfaatkan posisinya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan