Tanpa Basa-basi, Persib Wajib Tiga Poin Lawan Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Februari 2023
Tanpa Basa-basi, Persib Wajib Tiga Poin Lawan Barito Putera
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki tekad yang kuat untuk bisa mengalahkan Barito Putera saat kedua tim bertemu di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2).

Tekad itu dirasakan Persib karena tim berjulukan Maung Bandung ini membutuhkan tiga poin tambahan untuk memperkecil selisih poin dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara 2023. Saat ini kedua tim terpaut 4 poin.

Pelatih Persib, Luis Milla memastikan kesiapan timnya menghadapi Barito Putera meski pertandingan akan berjalan dengan sulit. Sebab di laga sebelumnya, Laskar Antasari berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 4-1 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Selasa (14/2).

"Di laga sebelumnya Barito ketika bermain di sini sukses menunjukan permainan yang bagus dengan mencetak empat gol dan memperagakan sepak bola yang bagus pula dengan pelatih barunya. Mereka ada peningkatan dan kemajuan dari kinerja tim," ujar Luis Milla di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Minggu (26/2).

Karena itu, pelatih asal Spanyol ini akan menganggap Barito Putera layaknya pertandingan final. Sehingga keinginan untuk mendapatkan tiga poin tambahan bisa tercapai.

Baca Juga:

Hadapi Persib Bandung, Barito Putera dalam Motivasi Tinggi

Arema FC Keluhkan Kinerja Wasit Pasca Dikalahkan Persib

"Kami butuh tiga poin dan saya harap kami bisa menyuguhkan satu laga yang menarik dan kami akan bermain untuk poin penuh. Kami tahu ini sulit karena Barito juga ingin bertanding dengan target yang jelas (meraih kemenangan)," katanya.

Luis Milla membenarkan di laga nanti, Persib tidak bisa memainkan tiga pemain utamanya. Mereka adalah Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami tidak bisa memainkan Nick, tidak bisa memainkan Ricky dan juga Ciro. Mereka tiga pemain yang penting tapi pada saat ini hal itu memang mungkin saja terjadi. Tapi tidak masalah karena kami mengandalkan satu tim," tegasnya.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar membenarkan kesiapannya menghadapi Barito Putera. Ia berharap mendapatkan hasil maksimal di laga nanti.

"Kita datang ke sini ingin mendapat hasil yang maksimal. Kita tahu apa yang harus kita lakukan di pertandingan besok, dan kita butuh poin. Meski Barito adalah tim yang bagus, tapi kita jauh-jauh datang ke sini ingin hasil maksimal. Mudah-mudahan besok kita bisa mendapat hasil maksimal sesuai dengan apa yang kita inginkan," harap Dedi Kusnandar. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Barito Putera Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan