Tanpa Ezra Walian, Persib Waspadai Kekompakan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 September 2021
Tanpa Ezra Walian, Persib Waspadai Kekompakan Borneo FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali menjalankan pertandingan di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Borneo FC.

Sesuai dengan jadwal, laga keempat Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9). Pertandingan akan disiarkan secara langsung pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan persiapan dalam menghadapi Borneo FC ini berjalan dengan lancar. Hanya saja, satu pemainnya yakni Ezra Walian dipastikan tidak akan dimainkan karena mengalami cedera bahu saat melakoni laga sebelumnya melawan Bali United.

"Sisanya, semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Rabu (22/9).

Pelatih asal Belanda ini cukup mengetahui bahwa tidak mudah untuk bisa mengalahkan Borneo FC. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam itu termasuk salah satu tim terbaik sebagai peserta Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Pelatih Borneo FC Berharap Persib Kembali Tidak Beruntung

Bela Ardi Idrus, Robert Alberts Tak Mau Puji Bekcham Setinggi Langit

"Kami tahu Borneo FC adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuat yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman. Tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang, tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim. Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan," katanya.

"Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim. Tentunya mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain mereka menyikapinya. Jika pemain ingin memberi kesan yang positif kepada pelatih baru, tentu itu akan meningkatkan kemampuan pemain dan kami waspada akan situasi itu," tegasnya.

Evaluasi Pertahanan

Terkait mengenai pertahanan Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengevaluasinya. Ia berharap barisan pertahanan timnya tidak melakukan kesalahan seperti yang dilakukan di tiga pertandingan sebelumnya.

"Tentunya (ada evaluasi), karena apa yang terjadi itu sebenarnya sudah kami antisipasi dalam latihan. Itu adalah hal yang perlu dievaluasi, yang mana itu sudah kami lakukan. Mereka juga harus bertanggung jawab terhadap kesalahan yang dibuat," ujarnya.

"Tapi barisan pertahanan masih bagus, mereka tetap solid. Mereka kecolongan hanya dari satu umpan tendangan bebas dan satu umpan silang panjang ke area tertentu di area depan gawang. Jadi kami sudah tahu itu dan sekali lagi kami harus bekerja membenahi itu supaya tidak terjadi lagi, dan itu normal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan