BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebut Greysia Polii mundur dari Simulasi Piala Uber 2020. Susy mengungkapkan Greysia mengalami sakit flu.

Seharusnya, Greysia berpasangan dengan Apriyani Rahayu pada ajang tersebut. Namun, kini Apriyani terpaksa berpasangan dengan Amallia Cahaya Pratiwi.

Susy menyebutkan Apriyani berpasangan dengan Amallia. Sementara itu, Rachel Allessya Rose yang harusnya menjadi pasangan Amallia menjadi pasangan Meilyasa Trias Puspita Sari.

Baca Juga:

Hari Olahraga Nasional, Ini Harapan Susy Susanti untuk Bulu Tangkis

Peluang Indonesia Besar di Thomas Cup, tetapi Tipis di Uber Cup

"Greysia tidak bisa mengikuti simulasi karena sedang sakit flu. Apriyani akan berpasangan dengan Amallia. Sedangkan Rachel yang tarinya berpasangan, menjadi dengan Meilyasa," ujar Susy.

Sementara itu, pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, menyebut akan mengubah fokus. Menurut Eng, fokusnya pindah ke Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Fokusnya sekarang ke Fadia/Ribka. Apakah mereka bisa bisa tampil konsisten seperti di turnamen internal? Persiapan seperti biasa kalau mau ke turnamen," ujar Eng.

"Volume dan intensitas latihannya disesuaikan dengan kebutuhan tim. Judulnya kan simulasi, jadi ini memang kesempatan buat mempersiapkan diri dan uji coba jelang Piala Uber," pungkasnya.