BolaSkor.com - Tidak ada nama pemain asing Higor Vidal saat Persebaya Surabaya melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda besok sore (19/8). Gelandang asal Brasil itu tidak masuk dalam daftar 22 pemain Persebaya yang diboyong melakoni laga pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Vidal diketahui mengalami gangguan di paha sejak sebelum menjalani pertandingan pekan ketiga melawan Bhayangkara FC. Tetapi, dirinya terus memaksa untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir Liga 1.

"Vidal tidak kita bawa, kondisinya tidak fit. Kalau dipaksakan nanti malah berbahaya," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Karim Rossi Nilai Dewa United FC Punya Kans Menang di Kandang Madura United

Kecewa dengan Wasit saat Lawan Madura United, Persebaya Protes ke PSSI


Sebenarnya, Vidal sempat berlatih normal di lapangan Thor (16/8) kemarin. Tapi kemudian menepi dan mendapat perawatan akibat hamstring. Setelah melakukan pemeriksaan, tim dokter menyarankan Vidal untuk melakukan proses pemulihan terlebih dahulu. Alhasil, dia pun ditinggal di Surabaya.

Kondisi ini cukup disesalkan pelatih berusia 52 tahun itu. Pasalnya, kesempatan pemain berusia 25 tahun tersebut untuk duet dengan wonderkid Bajol Ijo, Marselino Ferdinan, harus tertunda. Padahal, gelandang berusia 17 tahun itu telah pulih dan dibawa untuk menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC.

"Artinya sejak pekan pertama kami tidak pernah tampil full team. Leonardo Silva Lelis sempat cedera, lalu M. Alwi Slamat, sekarang giliran Vidal. Tapi itu tidak bisa jadi alasan," tutup Aji.

Kesulitan tampil dengan kekuatan terbaik membuat tim asal Kota Pahlawan tersebut terseok-seok di Liga 1. Saat ini Persebaya masih berkutat di posisi 12 klasemen sementara dengan empat poin hasil sekali menang, sekali seri, dan menelan dua kekalahan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)