BolaSkor.com - Real Sociedad ketiban 'durian runtuh' tanpa harus melakukan apapun atau terlibat dalam saga transfer Antoine Griezmann. La Real mendapatkan dana besar dari penjualan Griezmann ke Barcelona.

Seperti diketahui, Griezmann dibeli Barcelona dari Atletico Madrid dengan menebus klausul pembelian 120 juta euro. Striker asal Prancis berusia 28 tahun akan teken kontrak berdurasi lima tahun dengan Blaugrana.

Harga pembelian itu bahkan masih bisa meningkat jadi 200 juta euro karena Atletico masih keberatan dengan dana yang diberikan Barcelona. Atletico berpendapat Barca telah mencapai kata sepakat dengan Griezmann jauh sebelum 1 Juli 2019, tanggal ketika klausul pembelian Griezmann turun dari 200 menjadi 120 juta euro.

Baca Juga:

Resmi Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Cantumkan Klausul Rilis Rp 12,6 Triliun

Sisi Gelap dan Terang Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona

Ucapan Pertama Antoine Griezmann sebagai Pemain Barcelona

Antoine Griezmann kala membela Real Sociedad

Berapa pun harga penjualan Griezmann, Sociedad akan jadi pihak ketiga yang diuntungkan, sebab mereka akan mendapatkan dana dari penjualan produk akademi Sociedad itu. Pasalnya pada 2014, ketika Sociedad menjual Griezmann ke Atletico, Sociedad memberikan klausul penjualan kembali.

Sebagaimana dilansir AS, Sociedad akan mendapatkan 20 persen dari dana penjualan Griezmann apabila Atletico menjualnya. Griezmann hengkang dari Sociedad pada 2014 dengan banderol 32 juta euro - klausul pembeliannya kala itu.

Jadi, dari 120 juta euro penjualan Griezmann ke Barcelona, Sociedad akan mendapatkan 24 juta euro atau sekira Rp 378 miliar. Dana itu bisa bertambah menjadi 40 juta euro apabila Atletico memenangi gugatan atas Barca sebesar 200 juta euro.

40 juta euro sekiranya Rp 631 miliar. Dengan dana tersebut, Sociedad asuhan Imanol Alguacil bisa mendatangkan setidaknya dua-tiga pemain berkualitas jelang musim 2019-20.