Tanpa Suporter, Duel Liverpool Vs Manchester United Terasa Berbeda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Januari 2021
Tanpa Suporter, Duel Liverpool Vs Manchester United Terasa Berbeda
Liverpool vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada pertemuan perdana mereka di Premier League 2020-2021. Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB. Namun duel kedua tim akan berbeda dibanding sebelumnya karena digelar tanpa penonton.

Seperti diketahui, panasnya rivalitas Liverpool dan Manchester United tak lepas dari peran suporter kedua tim. Musim lalu, dua pertemuan Liverpool kontra Manchester United masih dimeriahkan dengan kehadiran suporter karena digelar sebelum masa pandemi.

Namun hal yang sama tidak berlaku saat ini. Suporter kedua tim akan dilarang datang ke stadion seiring meningkatnya jumlah kasus positif virus corona di Inggris.

Baca Juga:

Jelang Lawan Manchester United, Klopp Akui Liverpool Tampil Buruk

Ketika Ole Gunnar Solskjaer, Ingin Meniru Jurgen Klopp

Metode Spesial Klopp dalam Proses Menjadikan Lewandowski Mesin Gol

Salah satu duel Liverpool vs Manchester United di Anfield

Kondisi ini tentu menguntungkan Manchester United yang tidak akan diteror suporter Liverpool. Namun pandangan sedikit berbeda justru disampaikan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

“Ketika ada penggemar (tuan rumah) di sana dan anda dapat membungkam mereka, lalu penggemar tandang bernyanyi lebih keras daripada penggemar tuan rumah, itu perasaan yang luar biasa. Sekarang kami tidak memiliki penggemar tuan rumah untuk dibungkam, jadi akan ada pola pikir yang berbeda tentang pertandingan," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Teror suporter memang bisa membuat gugup tim lawan. Namun hal ini juga bisa menjadi motivasi tambahan untuk tampil lebih baik.

Solskjaer tentu sudah sangat paham bagaimana teror suporter Liverpool pada laga kontra Manchester United. Ia pernah berseragam Setan Merah selama 11 tahun.

“Saya bermain ketika Diego (Forlan) mencetak beberapa gol (di Anfield) dan saya sangat menyukai intensitasnya serta saat merayakannya di depan para penggemar kami. Saya berada di bangku cadangan ketika Pally (Gary Pallister) juga mencetak beberapa gol sundulan," pungkasnya.

Manchester United Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan