BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kesalahan besar jika menghadapai Barcelona tanpa fokus penuh. Sang juru taktik meminta anak asuhnya melupakan sejenak persaingan di Premier League.

Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Meski tidak pernah kalah di Camp Nou dalam empat laga terakhir, namun The Reds tak boleh jemawa.

Barcelona diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh untuk mengincar banyak gol sebagai tabungan pada leg kedua. Barcelona juga bisa fokus memburu gelar Liga Champions karena sudah menyegel titel LaLiga.

Kondisi berbeda dialami Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan masih saling sikut dengan Manchester City untuk menjadi yang terbaik di Premier League. Saat ini, Liverpool tertinggal satu poin dari Man City dengan dua laga tersisa.

"Anda tahu kami harus berjuang melawan Barcelona, namun bukan berarti punya peluang 100 persen. Kami punya peluang pada dua kompetisi. Anda selalu melihat pertandingan dimenangi sebelum dilakukan," jelas Klopp seperti dilaporkan Soccerway.

Baca juga:

Liverpool Bersua Barcelona, Virgil Van Dijk Kenang Momen Buruk 5 Tahun Silam

Bersua 5 Hari Lagi, Jurgen Klopp Belum Pikirkan Barcelona

Pemain Liverpool di Camp Nou

"Saat ini saya tidak perlu tahu mana yang lebih besar untuk kami. Kami bekerja di sini dan tidak memikirkan apa yang bisa dilakukan," imbuhnya.

"Jika melaju ke final, kami punya waktu tiga pekan untuk memikirkan apa yang akan dilakukan. Tak seorang pun harus memikirkan pertandingan melawan Newcastle."

"Akan menjadi kesalahan besar jika Anda bermain melawan Barcelona dengan 15-20 persen pikiran kepada Newcastle. Itu akan menjadi masalah," ulas Klopp.

"Kami ingin hasil yang bagus melawan Barcelona. Itu akan memberikan peluang besar bagi kami ketika berlaga di kandang."

Liverpool dikabarkan tidak bisa memainkan Roberto Firmino sejak awal pertandingan karena belum pulih 100 persen. Sedangkan, Fabinho sudah kembali dari ruang perawatan dan siap diturunkan.