Tantang Persik Kediri, Bali United Ingin Patahkan Mitos Juara Bertahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Agustus 2021
Tantang Persik Kediri, Bali United Ingin Patahkan Mitos Juara Bertahan
Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United ingin mematahkan mitos tak pernah menang sang juara bertahan pada laga perdana Liga 1 2021/2022. Ilija Spasojevic dkk. dalam kondisi bagus untuk bermain maksimal.

Serdadu Tridatu akan mengawali kompetisi dengan menantang juara Liga 2 2019, Persik Kediri. Pertemuan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8) malam.

Sebagai juara bertahan, Bali United dibayangi rekor buruk pada laga perdana. Juara edisi kompetisi Liga 1 selalu meraih hasil imbang pada partai pertama.

Catatan diawali dari juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC kala ditahan imbang Persija Jakarta 0-0 pada pembuka Liga 1 2018. Lalu Persija sebagai juara Liga 1 2018 ditahan Barito Putera 1-1 pada pembuka Liga 1 2019.

Baca Juga:

Persita Umumkan Skuat dan Jersey untuk Liga 1 2021/2022

Penyerang Muda Persija Belajar Banyak dari Marko Simic

Bali United pun sebenarnya menghadapi situasi sama pada pembuka Liga 1 2020. Kala itu, mereka ditahan Persita Tangerang 0-0 pada partai pembuka di Gianyar.

Namun, karena kompetisi 2020 dibatalkan, Bali United masih berstatus juara bertahan pada Liga 1 2021/2022. Mitos itu coba dipatahkan Bali United.

"Mudah-mudahan besok situasinya berbeda. Kita dalam kondisi siap, pastinya untuk meraih kemenangan. Tim pun memiliki semangat tinggi. Tapi, kita harus menghormati lawan. Mereka punya kualitas. Mudah-mudahan Bali United main bagus dan bisa menang," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa pers virtual, Kamis (26/8).

Teco, sapaan akrabnya, enggan meremehkan lawan meski timnya lebih diunggulkan untuk menang. Teco menyebut Persik memiliki beberapa pemain dengan kualitas bagus.

"Ada banyak pemain bagus di sana, beberapa pemain baru, pemain asing baru. Kita dari Bali United sudah lama tidak bermain, kita fokus sama tim kita, tapi pasti kita harus punya konsentrasi. Waktu hilang bola, harus marking bagus, karena lawan punya kualitas," tutur Teco.

Skuat Serdadu Tridatu tak masalah ketika laga nanti digelar tanpa penonton. Teco percaya dukungan selalu diberikan suporter Bali United, meski tak ada di stadion.

"Kami meminta pada suporter agar tidak datang ke stadion, tidak ada suporter kumpul-kumpul buat nonton, cuma harus nikmati saja dari rumah agar liga bisa jalan bagus. Setelah tiga pertandingan pekan ini, mudah-mudahan liga bisa jalan terus," harap Teco.

Bali United datang ke Jakarta dengan membawa 22 pemain. Dalam daftar itu, Bali United belum diperkuat pemain asing baru yang masih terkendala Visa untuk bisa terbang ke Indonesia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan