BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta para pemainnya lebih tajam di depan gawang lawan saat menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1) sore WIB..

Thomas Doll tidak mau para pemainnya mengulangi kesalahan di pertandingan sebelumnya melawan Persis Solo. Dalam laga itu, Persija yang melepaskan 24 tembakan di mana delapan di antaranya mengarah ke gawang, gagal mencetak gol dan harus kalah dengan skor 1-0.

Menurut Thomas Doll, Michael Krmencik dan kawan-kawan harus bermain seefektif mungkin ketika mendapatkan peluang karena lawan yang dihadapi kali ini memiliki pertahanan yang tangguh.

PSM merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit sejauh ini karena gawangnya baru kemasukan 12 kali dari 19 pertandingan.

"Laga melawan PSM akan menjadi laga yang penting karena kami akan melawan tim yang berada di posisi pertama. Mereka mempunyai pertahanan yang sangat baik,” kata Thomas Doll.

"Kami kehilangan poin di laga sebelumnya dan kami tidak mampu mencetak gol dari semua peluang yang didapat. Menurut saya itu tak perlu terjadi lagi,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Yusuf Helal Incar Kemenangan di Tiga Laga Kandang Beruntun Persija

Yusuf Helal Kembali ke Skuat Persija Jelang Hadapi PSM

Alasan Keamanan, Jadwal Persija Vs PSM Dimajukan

Di tengah situasi itu, Thomas Doll mendapatkan tambahan kekuatan dengan kembalinya Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens.

Yusuf Helal sempat absen selama empat laga karena harus memperkuat timnas Bahrain di Piala Teluk, sedangkan Behrens tidak masuk skuat Persija pada dua partai terakhir karena dikabarkan sedang dalam kondisi yang tidak baik.

"Tim ini harus memberikan yang terbaik, karena di laga nanti kami akan bermain di depan fans. Kami pun membutuhkan dukungan dari Jakmania,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Tekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga terakhir hanya meraih satu poin juga diapungkan oleh bek Persija, Hansamu Yama Pranata.

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 itu mengakui Persija sedang mengalami inkonsistensi permainan sejak Liga 1 2022/2023 dimulai kembali awal Desember 2022.

Sebelum Liga 1 dihentikan selama dua bulan karena Tragedi Kanjuruhan, Persija sedang dalam tren bagus karena meraup enam kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya sekali kalah.

Setelah kompetisi dilanjutkan, Macan Kemayoran baru meraup empat kemenangan, dua kali imbang dan tiga kekalahan.

"Kami akan melawan PSM, pemimpin klasemen sementara. Kami bertekad untuk mengembalikan konsistensi tim di jalur positif. Memang setelah kejadian itu (Liga 1 terhenti) konsistensi kami menurun,” tutur Hansamu.

"kami sudah evaluasi performa dari laga sebelumnya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk suporter,” ujarnya menambahkan.

Persija saat ini menempati posisi keempat dengan 35 poin dari 19 laga, sedangkan PSM di puncak klasemen dengan 38 poin. Artinya jika Persija menang, maka tim dengan julukan Macan Kemayoran itu akan merebut peringkat pertama, sedangkan kalau PSM yang meraup tiga poin, mereka bakal semakin kukuh di puncak klasemen.