Target Elkan Baggott Usai Gabung Cheltenham Town FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 21 Januari 2023
Target Elkan Baggott Usai Gabung Cheltenham Town FC
Elkan Baggott memamerkan seragam klub barunya, Cheltenham Town FC. (CTFC)

BolaSkor.com - Elkan Baggott melanjutkan kariernya di klub League One (kasta ketiga Liga Inggris), Cheltenham Town FC. Pemain Timnas Indonesia itu pun mengungkapkan targetnya.

Elkan bergabung dengan Cheltenham Town FC pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Dia sebelumnya bermain untuk Gillingham FC yang berkompetisi di League Two (kasta keempat).

Namun, status Elkan di Gillingham juga merupakan pemain pinjaman. Klub pemilik sah Elkan adalah Ipswich Town.

Baca Juga:

Persib Terancam Sanksi Gara-gara Rachmat Irianto, Luis Milla Beri Penjelasan

Kans Lima Pemain Baru PSS Sleman Dimainkan Lawan RANS Nusantara

Luis Milla Pertanyakan Kartu Merah Nick Kuipers saat Persib Kalahkan Madura United

Saat masa peminjamannya berakhir di Gillingham, Elkan tidak kembali ke Ipswich. Pemain Timnas Indonesia itu dipinjamkan ke Cheltenham Town FC sampai akhir musim.

"Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini," kata Elkan Baggott.

"Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol," tambahnya.

Selama di Gillingham, Elkan Baggott tampil dalam 29 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari 29 penampilan itu, Elkan mampu menyumbangkan tiga gol.

Dua dari tiga gol itu dicatatkan di League Two, sedangkan satu lainnya di Piala FA. Elkan Baggott jadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala FA yang merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia.

Elkan Baggott Liga Inggris Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan