BolaSkor.com - Target tinggi diusung PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang. Tak tanggung-tanggung, finis lima besar jadi misi yang ingin diraih tim Super Elang Jawa.

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada, Marco Garcia Paulo menegaskan bukan tanpa alasan timnya membidik papan atas. Salah satu faktornya adalah semua tim dalam kondisi restart pascaterhentinya liga sejak pertengahan Maret silam.

"Nanti kondisi semua tim sama, semua dari awal, termasuk kami. Sehingga peluang untuk finis di posisi itu sangat terbuka," kata Marco Garcia.

Baca Juga:

Madura United Lega PT LIB Tanggung Jawab jika Pemain Positif COVID-19

Joko Susilo Tetap Maksimal dengan Jabatan Barunya di Persik Kediri

Selain itu, target tinggi disebut Marco sebagai bukti jika timnya tak setengah hati menjalani lanjutan kompetisi. Seperti diketahui, lanjutan kompetisi nanti tak menjalankan regulasi tanpa degradasi.

Namun kondisi itu bukan berarti PSS Sleman hanya sekadar menjalani lanjutan kompetisi. Apalagi tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada musim lalu tampil gemilang sebagai debutan dengan finish di posisi ke delapan.

"Musim ini lima besar, untuk 2023 kami targetnya juara Liga 1. Namun kalau bisa lebih cepat kenapa tidak," paparnya.

Sebagaimana diketahui, PSS sementara menghuni posisi ke-16 karena baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan awal. Mereka tumbang dari PSM Makassar dan Persib Bandung, serta meraih hasil seri saat menjamu Tira Persikabo. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)