Target Persija Jakarta Tetap Juara Liga 1 2020 meski Sergio Farias Hengkang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 13 September 2020
Target Persija Jakarta Tetap Juara Liga 1 2020 meski Sergio Farias Hengkang
Skuad Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta telah ditinggalkan oleh pelatihnya Sergio Farias yang mundur, lantaran anak dan istrinya di Brasil positif COVID-19. Meski begitu Presiden Persija, Mohamad Prapanca menegaskan, target Persija masih sama meski Sergio Farias hengkang.

Untuk Liga 1 2020 ini, Macan Kemayoran memang memiliki target untuk bisa meraih gelar juara. Terlebih skuat Persija saat ini memang sedang mempuni, usai mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Marco Motta, Marc Klok, Evan Dimas, dan Otavio Dutra.

"Target kami tetap sama seperti di awal musim yakni ingin menjadi juara. Melihat perkembangan para pemain selama latihan dan laporan dari tim pelatih, target tersebut tidak mustahil dan kami tetap yakin dapat memenuhinya," kata Prapanca dalam keterangan tertulis kepada awak media.

Baca Juga:

Sergio Farias Mundur dari Posisi Pelatih, Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pengganti

Sergio Farias Kembali ke Brasil, Mundur dari Persija?

Manajemen Persija langsung menunjuk asisten pelatih Persija, Sudirman untuk menjadi pelatih kepala. Manajemen Persija memilih Sudirman sebagai pelatih karena pengalaman mumpuni yang dimiliki olehnya.

Sudirman juga bukan sosok asing buat Persija. Setahun belakangan, Sudirman mulai eksis di staf kepelatihan tim Pasukan Ibu Kota. Mulai jadi asisten pelatih dari Julio Banuelos, sampai dengan menjadi caretaker ketika Banuelos dipecat oleh Persija.

Pria asal Pekanbaru itu juga pernah menjadi pelatih kepala Persija pada tahun 2019 ketika Macan Kemayoran belum dilatih oleh Edson Tavares. Ketika ia menjadi caretaker, dia membawa Persija menang 1-0 atas Barito Putera di Liga 1.

"Terkait pelatih, Sudirman adalah orang yang tepat dan memiliki pengalaman serta pendekatan dengan pemain," pungkas Prapanca.

Persija jakarta Sergio farias Liga 1 Sudirman Breaking News
Posts

4.871

Bagikan