BolaSkor.com - PSSI memberikan target terdekat untuk Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Target itu berupa mengangkat kepercayaan publik terhadap Timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menduduki dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan belum meraih kemenangan. Hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 16 gol.

Timnas Indonesia akan kembali memulai kiprahnya di pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (23/3), Uni Emirat Arab (31/3), dan Vietnam (4/6).

Tak hanya itu, PSSI ingin Shin Tae-yong sudah fokus menatap Piala AFF 2020 di semester kedua dirinya melatih. Tentu gelar juara menjadi target mutlak.

Baca Juga:

PSSI Siapkan Guru Les Bahasa Indonesia Terbaik untuk Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Ungkap Resep Sukses Korsel Taklukkan Jerman di Piala Dunia 2018

"Saya sampaikan tantangan terdekat (Shin Tae Yong), yakni bagaimana Timnas kita mencapai yang terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di sisa pertandingan melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab," ujar Ketua PSSI Mochammad Iriawan.

"Shin Tae Yong juga menyiapkan Timnas Indonesia di APiala AFF di semester kedua," tambahnya.

Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12). Berbarengan dengan penyelenggaraan final Liga 1 Putri 2019. Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.