Tatap Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Gelar Seleksi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 April 2021
Tatap Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Gelar Seleksi
Seleksi Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Setelah menggelar seleksi di berbagai daerah, kini Timnas Indonesia U-16 melakukan seleksi di Jakarta. Ini sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi turnamen internasional, sekaligus Piala AFF U-15.

Seleksi ini sendiri dilangsungkan di Lapangan D Senayan dan sudah dimulai sekai 21 April 2021.

“Turnamen Piala AFF U-15 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah dan persiapan saya meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih,” tambahnya.

Baca Juga:

PSSI Adakan Seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-18 di Lampung

Seleksi Timnas U-18 Ditunda, Shin Tae-yong Tetap Bertahan di Jakarta

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membeberkan asal pemain yang saat ini tengah menjalani seleksi di Jakarta mengingat tidak adanya kompetisi kelompok umur. Sejauh ini Elite Pro Academy (EPA) masih belum bisa dijalankan.

"Karena tidak ada kompetisi kelompok umur, jadi saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional, dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),” ujar Indra.

“Kita menjaring pemain-pemain tersebut, dan kami dapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala timnas U-16 Bima Sakti bersama dengan tim pelatihnya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik,” lanjutnya.

Pada tahap pertama ini ada 30 pemain menjalani seleksi perdana. Mereka disebut tampak antusias menjalani segala rangkaian proses yang dipantau langsung Bima Sakti ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku rencananya seleksi pemain ini akan berlangsung sampai dengan 2 Mei sebelum TC Timnas Indonesia dimulai.

“Pertama saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, kami dari Timnas U-16 bisa melakukan seleksi di bulan April, sampai Mei, rencana kami dari tanggal 21 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2021," jelas Bima.

Alhamdulillah kita akan melakukan lima sesi dan ini adalah yang pertama dan saya terkejut melihat pemain-pemain, mereka sangat antusias dan bisa menunjukkan performa terbaik,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Bima sakti Mochamad Iriawan Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan