BolaSkor.com - Timnas Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training centre (TC) yang dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 23 Juli. Dengan kepastian ini berarti Timnas Indonesia tidak akan berangkat TC ke luar negeri.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumpulkan 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Sebenarnya TC ini dilakukan sebagai persiapan untuk berlaga pada tiga laga sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada akhir Oktober. Namun pertandingan tersebut harus ditunda oleh AFC.

"Iya benar, untuk tim senior kami bubarkan dan sudah selesai. Terima kasih kerja kerasnya, terus tingkatkan lagi performanya di kompetisi," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (15/8).

Baca Juga:

Sudah Tunjuk Pelatih Baru hingga TC di Serbia, Lawan Timnas Indonesia Gigit Jari Usai Kualifikasi Ditunda

Timnas Vietnam Ubah Rencana Usai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dijadwal Ulang, Skuat SEA Games Tetap Jalan

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-19, TC Timnas Indonesia U-19 masih terus dilangsungkan. Pemain pun masih berada di Jakarta dan diberikan libur selama tiga hari ke depan. Setelah itu Skuat Garuda Muda akan kembali melakukan latihan.

"Kalau untuk Timnas Indonesia U-19 masih lanjut latihan. Tapi sekarang kami dari tim pelatih memberikan libur terlebih dahulu selama tiga hari ke depan, baru kami akan lakukan lagi," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

TC Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan untuk Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.