TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berlangsung Hanya Satu Bulan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 14 Desember 2020
TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berlangsung Hanya Satu Bulan
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI sampai dengan saat ini masih belum menentukan kapan Timnas Indonesia U-19/U-20 akan berangkat melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Padahal TC di Spanyol direncanakan berlangsung pada Desember ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, nengaku belum jelasnya tanggal keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol ini terjadi lantaran visa belum keluar. Sejauh ini, PSSI masih menunggu dokumen tersebut.

"Semua sudah dibicarakan, sekarang tinggal visa saja yang belum rampung. Kalau kita ditanya kapan visa rampung, itu pihak kedutaan dan imigrasi yang bisa menjawab bukan dari kami PSSI," kata Yunus Nusi, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (14/12).

Baca Juga:

Fajar Fathurrahman Bertekad Ingin Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Pimpin Langsung Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Punya Catatan

"Kemungkinan besarnya kami akan memberangkatkan para pemain tersebut sebelum tahun baru. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

Terkait dengan berapa lamanya, Yunus Nusi mengaku TC kali ini tidak akan sama dengan TC Timnas Indonesia U-19 sebelumnya yang berlangsung di Kroasia. Rencananya David Maulana dan kawan-kawan akan berada di Spanyol selama satu bulan.

"Kalau untuk berapa lama, mereka akan berada di Spanyol selama sebulan lebih. Lebih cepat dibandingkan dengan Kroasia lalu," pungkas Yunus Nusi.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta sejak 13 November lalu. Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 38 pemain pada TC kali ini. Namun sekarang hanya tinggal 33 pemain usai lima pemain dipulangkan.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan