TC Timnas Putri Indonesia Selesai, PSSI Minta Pemain Jaga Kondisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 04 Juli 2021
TC Timnas Putri Indonesia Selesai, PSSI Minta Pemain Jaga Kondisi
TC Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.comTimnas Putri Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang sudah dilakukan sejak Rabu (23/6). TC yang berlangsung di Jakarta ini ditutup pada Jumat (2/7) kemarin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI berharap para pemain Timnas Putri Indonesia bisa tetap menjaga kondisi.

"Sesuai program yang diberikan pelatih kepada PSSI, TC Timnas Wanita berakhir hari ini. Laporan dari pelatih secara teknis para pemain sudah memahami pola dan materi yang diberikan," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Zahra Muzdalifah Bersyukur Timnas Putri Tak Masuk Grup Neraka

Timnas Putri Indonesia Akan Ikuti Turnamen Jenesys di Jepang

"Kami berharap pemain terus menjaga kondisi agar pada TC selanjutnya pemain dalam kondisi siap dan semakin meningkat kemampuannya. PSSI berkomitmen untuk mendukung program dari pelatih demi prestasi Timnas Wanita,” tambah Yunus Nusi.

Sementara itu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, telah memberikan berbagai program latihan secara terstruktur. Dari latihan di lapangan, sesi analisa permainan, hingga sesi meningkatkan kebugaran.

"Tentu ada beberapa yang perlu dievaluasi, apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung, namun secara cara bermain secara keseluruhan sudah baik,” kata Rudy Eka.

Skuat Garuda Pertiwi dijadwalkan akan menghadapi beberapa turnamen internasional pada tahun 2021. Di antaranya SEA Games 2021 Vietnam, dan Kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 yang akan digelar bulan September mendatang, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Indonesia tergabung di Grup C bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak.

Timnas Putri Indonesia Breaking News
Posts

4.871

Bagikan