Teco Bersuara soal Perpanjangan Kontrak Fadil Sausu dan Hariono di Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 April 2022
Teco Bersuara soal Perpanjangan Kontrak Fadil Sausu dan Hariono di Bali United
Bali United memperpanjang kontrak Fadil Sausu dan Hariono. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menegaskan Fadil Sausu dan Hariono merupakan bagian penting dari skuat Serdadu Tridatu. Hal ini jadi pertimbangan Bali United memperpanjang kontrak keduanya.

Fadil dan Hariono sempat dirumorkan bakal meninggalkan tim musim ini. Pasalnya, dari segi usia, kedua pemain ini tak lagi muda sebagai seorang gelandang. Fadil dan Hariono sama-sama berusia 36 tahun.

Namun, Stefano Cugurra tak pernah berbicara usia pemain. Selama bisa tampil konsisten dalam latihan dan pertandingan, Teco, sapaan akrabnya, akan memberi kepercayaan.

Baca Juga:

Hanis Sagara, Hasim Kipuw, Ilham Udin Rekrutan Terbaru Arema FC

Keseriusan Manajemen Dewa United FC Mantapkan Langkah Miftah Anwar Sani

Hal ini dibuktikan dengan perpanjangan kontrak semusim untuk Fadil dan Hariono. Musim lalu, Fadil tampil 9 kali jadi pemain inti dan lima kali masuk sebagai pemain pengganti.

Sementara Hariono tampil 5 kali sebagai pilar inti dan 11 kali jadi pemain pengganti. Kontribusi itu menguatkan tekad Teco memasukkan nama keduanya dalam kerangka tim musim depan.

"Dua pemain yang bagus. Fadil merupakan kapten yang sudah ada di tim dari awal Bali United. Sementara Hariono datang setelah 10 tahun di Persib. Dia bisa sukses bersama Bali United dengan juara Liga 1," kata Teco.

Teco menilai Fadil dan Hariono bisa tampil bagus ketika dibutuhkan. Gelar Liga 1 2021/2022 tak lepas dari kontribusi keduanya ketika tampil bagus di lapangan maupun bersikap positif di luar lapangan.

"Ketika ada kesempatan main sebagai inti atau masuk dari bangku cadangan, dua pemain ini memberi banyak bantuan untuk tim meraih hasil maksimal," imbuh Teco.

Perpanjangan kontrak untuk Fadil dan Hariono membuat lini tengah Bali United tak ada perubahan. Sebelum ini, Bali United juga telah mempermanenkan Ahmad Agung Setiabudi.

Bali United kemungkinan hanya fokus menambah kekuatan di sektor pertahanan, mulai dari penjaga gawang, bek kanan, bek kiri serta bek tengah. Teco enggan membocorkan buruannya yang sudah disetor ke manajemen.

"Nanti manajemen yang akan memberi tahu tentang hal ini," tutur pelatih asal Brasil ini.

Sejauh ini, ada tiga nama yang dirumorkan jadi incaran Bali United, mulai dari eks Madura United, Muhammad Ridho Djazulie serta dua pilar Persita Tangerang musim lalu, Muhammad Toha dan Agung Prasetyo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Fadil Sausu. Hariono Liga 1 Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan