Teco Bicara soal Situasi Kurang Baik Lawan Bali United, Melbourne Victory

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Januari 2020
Teco Bicara soal Situasi Kurang Baik Lawan Bali United, Melbourne Victory
Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United diuntungkan situasi Melbourne Victory jelang laga preleminary round 2 Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1) malam. Wakil Australia dihimpit jadwal padat dan baru saja melakukan pergantian pelatih.

Melbourne Victory dalam situasi tak bagus pada pertengahan Januari ini. Mereka diadang jadwal padat Partai melawan Bali United merupakan laga keempat pada bulan Januari ini.

Sebelumnya, mereka sudah melakoni tiga laga domestik lawan Newcastle Jets (4-0), Central Coast Mariners (2-3) dan Adelaide United (0-1). Tentu saja fisik pemain Melbourne Victory terancam terkuras.

Baca Juga:

Rumor Berhenti, Ilija Spasojevic Akan Jadi Kekuatan Bali United di Melbourne

Fadil Sausu Bicara soal Partai Kontra Melbourne Victory Setelah Bali United Tekuk Tampines Rovers

Masalah bertambah dengan pergantian pelatih ke tangan Carlos Perez Salvachua. Pelatih asal Spanyol yang pernah membesut Villareal ini tentu butuh waktu untuk mengetahui kekuatan timnya secara menyeluruh.

Terkait hal itu, staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai, dua hal itu tak bisa diukur sekarang. Teco, sapaan akrabnya, perlu melihat apakah itu menguntungkan buat timnya, saat awal pertandingan.

"Memang benar, ada beberapa pertandingan berdekatan sebelum lawan kita. Tapi, kita baru saja libur dan baru main sekali. Sementara mereka sudah main di liga. Kita harus lihat di pertandingan, apakah bagus atau kurang," terang Teco, Jumat (17/1).

Soal pergantian pelatih ke tangan Carlos Perez, hal itu menurut Teco justru bisa menghadirkan perubahan. Setiap pelatih, menurut Teco, memiliki gaya permainan sendiri.

"Pelatih yang baru butuh waktu buat adaptasi sama tim, tapi kita lihat nanti. Saya tidak tahu karakter dari pelatih yang baru," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Melbourne Victory Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan