Teco Sebut Persis Solo Sudah Berbeda dan Puji Kesetiaan Suporternya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 September 2022
Teco Sebut Persis Solo Sudah Berbeda dan Puji Kesetiaan Suporternya
Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai kekuatan Persis Solo sudah berbeda dibanding saat bertemu pada pramusim. Stadion Manahan Solo juga pastinya akan dipadati belasan ribu suporter pada Kamis (15/9) malam.

Sebelum bertemu pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023, Bali United memang pernah menghadapi Persis Solo. Kedua tim bersua dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, 5 Juli 2022 lalu.

Dalam pertemuan itu, kedua tim sama-sama bermain tanpa pemain asing. Hasilnya, Bali United mengimbangi Persis Solo dengan skor 2-2.

Stefano Cugurra mengatakan pertemuan itu tak bisa jadi patokan karena kekuatan Persis Solo sudah berbeda.

"Beda, beda, sudah berbeda. Sekarang sudah lebih lengkap dengan pemain asing," kata Stefano Cugurra, Rabu (14/9) pagi.

Baca Juga:

Nil Maizar: Motivasi Pemain Dewa United FC Harus Lebih Besar dari PSM

Pamit dari Persija, Ismed Sofyan Tulis Pesan Mengharukan untuk The Jakmania

Teco, sapaan akrabnya, sudah mengantongi kekuatan Persis Solo. Ia mengamati kekuatan tim besutan Rasiman dari video rekaman pertandingan sebelumnya.

Teco juga sudah mengetahui kemampuan individu para pemain, seperti Eka Taufik, Abduh Lestaluhu, Sutanto Tan, Arapenta Poerba, Gavin Kwan Adsit, Irfan Jauhari hingga Irfan Bachdim. Mereka pernah jadi anak asuhnya di Bali United.

"Saya sudah lihat mereka dalam beberapa pertandingan. Ya, pasti ada beberapa pemain (yang diwaspadai), mantan pemain Bali United, yang kita sudah tahu kualitas bagus dari mereka," tutur Teco.

Teco pun menyebut Persis Solo sebagai tim promosi paling kuat. Terlebih dengan sejarah dan dukungan suporter setianya.

"Persis Solo adalah tim yang lebih lama, punya tradisi di Liga Indonesia, daripada klub yang benar-benar baru dan baru naik ke Liga 1 pertama kali. Persis Solo sebelumnya sudah main banyak di kasta tertinggi. Saya pikir tim ini lebih kuat," jelas Teco.

Teco tak kaget ketika Stadion Manahan Solo akan dipenuhi suporter Persis Solo. Pasalnya, saat main di Liga 2, kesetiaan suporter Persis Solo sudah terbukti.

"Seperti yang saya bilang, tim ini sudah punya tradisi sebelumnya. Meski beberapa tahun main di Liga 2, suporternya masih cinta sama klub ini. Sangat beda dari dua klub baru (promosi) di dalam liga," ungkap Teco.

Bali United perlu berjuang keras untuk memenangkan pertandingan, meski ada kabar Willian Pacheco akan absen pada laga ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Bali United Liga 1 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan