Teco Tegaskan Keseriusan Bali United di Piala AFC 2020 Usai Dihentikan Melbourne Victory

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Januari 2020
Teco Tegaskan Keseriusan Bali United di Piala AFC 2020 Usai Dihentikan Melbourne Victory
Bek Bali United, Willian Pacheco dalam laga kontra Melbourne Victory. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United coba move on setelah tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Kini, saatnya Serdadu Tridatu fokus penuh meraih prestasi di Piala AFC 2020.

Kekalahan atas Melbourne Victory begitu menyakitkan, setelah keberhasilan menyingkirkan Tampines Rovers. Bali United malah dihajar habis-habisan di AAMI Park, Selasa (21/1). Melbourne Victory menang 5-0.

Kekecewaan tentu saja dirasakan Bali United. Namun, hal itu tak boleh berlarut. Bali United sudah ditunggu lawan-lawan tangguh di Piala AFC. Bali United tergabung di Grup G bersama wakil Filipina, wakil Vietnam dan wakil Laos atau Kamboja.

Baca Juga:

Bali United Tak Berkutik Lawan Melbourne Victory, Penyelesaian Akhir Jadi Masalah

Dibantai Melbourne Victory 0-5, Bali United Terlempar ke Piala AFC 2020

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, ajang ini tak kalah bergengsi dari LCA. Bila melihat lawan-lawan yang ada di grup G, Teco, sapaan akrabnya, menilai timnya harus berjuang keras untuk lolos.

"Kita harus fokus di AFC Cup. Kompetisi yang juga sangat bagus. Grup kita pasti tidak mudah. Ada Ceres Negros (Filipina), sering lolos dari grup dan pernah juara zona ASEAN. Lalu tim Vietnam juga pasti kuat," terang Teco, Rabu (22/1).

Sebelum melangkah ke Piala AFC pada 11 Februari 2020, Teco memastikan timnya akan berbenah. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Kekalahan dari Melbourne Victory dijadikan pelajaran penting Fadil Sausu dkk. Dalam laga itu, beberapa peluang tak bisa dikonversikan menjadi gol. Selain itu, penjagaan pada pemain lawan berjalan kurang bagus.

"Kita pasti akan tonton rekaman pertandingan lawan Melbourne di rumah buat punya evaluasi yang lebih bagus," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Liga Champions Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan