BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sudah merancang program latihan yang rencananya dimulai Senin (3/8). Cek fisik menjadi program pertama dalam masa persiapan menuju Piala AFC 2020.

Bali United sudah melakukan persiapan sejak Senin (27/7). Para pemain, pelatih maupun ofisial yang sudah tiba di Bali langsung mengikuti swab test PCR atau polymerase chain reaction.

Tes kedua akan dilakukan pada Minggu (2/8). Pada tes tahap kedua ini, Bali United akan menggunakan metode rapid test. Jika semua hasil sesuai keinginan, Bali United langsung memulai latihan.

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan tes fisik menjadi program pertama yang perlu dilakukan. Latihan ini kemungkinan besar akan dilakukan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Baca Juga:

Bali United Gelar Persiapan secara Tertutup

Respons Teco soal Tiga Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia

"Pada tahap awal ini kita harus ada latihan fisik, agar kita bisa lihat kondisi fisik dari semua pemain. Kita juga bisa memperbaiki. Namun pastinya, materi latihan taktik dan teknik juga harus ada, karena kita sudah lama tidak latihan," terang Teco.

Bali United bersiap menuju Piala AFC Grup G yang rencananya dilanjutkan 23-29 September 2020. Pada partai pertama, Bali United dijadwalkan menantang wakil Filipina, Ceres Negros.

Bali United kini masih menanti lokasi dari tiga partai sisa. Vietnam yang awalnya jadi kandidat kuat, bisa batal menyusul adanya satu kasus baru virus corona di Kota Da Nang.

Sebagai kandidat kuat, ada Kamboja yang kompetisi domestiknya terus berjalan. Wakil Kamboja, Svay Rieng FC kini menempati posisi ketiga di Grup G. Namun, Kamboja belakangan mengeluarkan kebijakan melarang penerbangan dari Malaysia dan Indonesia, yang tentu berpotensi menghambat Bali United jika diberlakukan dalam waktu lama.

Svay Rieng FC mengoleksi tiga poin atau sama dengan Bali United. dua teratas ditempati Ceres Negros dengan tujuh poin dan Than Quang Ninh (Vietnam) dengan empat poin. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)