Teguh Amirudin Jadi Pemain Lokal Terakhir Arema FC yang Tanda Tangan Renegosiasi Kontrak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Juli 2020
Teguh Amirudin Jadi Pemain Lokal Terakhir Arema FC yang Tanda Tangan Renegosiasi Kontrak
Teguh Amirudin. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kiper Arema FC, Teguh Amirudin, mengaku sempat memilih opsi untuk mempelajari lebih dulu draft renegosiasi kontrak yang menjadi syarat utama dalam kelanjutan Liga 1 2020.

Oleh karena itu, Teguh menjadi pemain lokal terakhir yang membubuhkan tanda tangan pada draft tersebut. Ia datang bersama Dave Mustaine, pada tahap kedua tes rapid yang juga diikuti oleh 6 pemain, 2 ofisial dan 1 asisten pelatih di Kantor Arema FC, Selasa (28/07) kemarin.

"Sebelumnya saya sudah pelajari (formulanya). Saya sempat meminta draft (renegosiasi kontrak) nya dulu," ucap Teguh Amirudin kepada media di Malang.

Membawa pulang draft kontrak bukan berarti Teguh merasa keberatan dengan nominal akhir pasca renegosiasi. Namun, opsi itu ditempuh guna menyelaraskan detail poin pada draft renegosiasi kontrak, agar tidak salah pemahaman.

Baca Juga:

Arema FC Gelar Tes Rapid Gelombang Kedua, Hanya Sisakan Para Pemain Asing dan Mario Gomez

Jadwal Padat Liga 1 Diyakini Arema FC Bisa Menarik Minat Sponsor

Tim Singo Edan sendiri mengacu pada SKEP/53/VI/2020 yang diterbitkan PSSI pada 27 Juni lalu. Yaitu dengan melakukan negosiasi ulang pada kisaran 50 persen terhadap nilai kontrak yang disepakati di awal musim.

"Mau tidak mau ya harus setuju, mau bagaimana lagi. Namanya juga sedang pandemi, tidak ada yang ingin seperti ini," tambah kiper yang juga anggota aktif TNI dari Kesatuan Polisi Militer tersebut.

Bagi Teguh, kelanjutan Liga 1 tetap menjadi prioritas utamanya. Lantaran kiper yang musim lalu membela TIRA-Persikabo itu juga baru menjalani 3 pekan awal bersama Arema FC sebelum terhenti akibat pandemi Virus Corona (COVID)-19. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Teguh amirudin Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan