Bolaskor.com - Mantan gelandang Sriwijaya FC, Firman Septian, resmi menjadi bagian dari PSIM Jogja untuk kompetisi musim 2021.

Pada musim 2020 lalu, Firman merupakan kapten dari Sriwijaya, yang kebetulan menjadi satu-satunya lawan PSIM sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Berusia 32 tahun, Firman Septian diharapkan menambah pengalaman di sektor serang Laskar Mataram untuk Liga 2 2021. Firman bisa berposisi sebagai pemain sayap, bahkan striker. Yang bersangkutan pun menyatakan antusias bisa jadi bagian PSIM.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Bakal Akuisisi PSB Bogor, Askot hingga Pelatih Beri Tanggapan

Dewa United FC hingga Rans Cilegon FC Diharapkan Majukan Industri Sepak Bola Nasional

“Perasaan saya senang sekali bisa bergabung dengan PSIM, ditambah Jogja yang nyaman dan ramah untuk ditinggali. Harapan saya sendiri, semoga bisa membantu tim dengan penampilan terbaik saya dan memberikan yang terbaik untuk PSIM," ungkap Firman, Kamis (8/4).

Rasa kekeluargaan dan pendekatan yang terjalin sebelumnya membuat Firman yakin untuk gabung dengan PSIM. Sebagian besar pemain yang ada di skuad Laskar Mataram saat ini juga bukan wajah asing untuk eks PSPS Riau ini.

“PSIM sangat serius dalam berkomunikasi, apalagi banyak pemain bagus di PSIM, ditambah dengan kuatnya kekeluargaan di PSIM, ini yang membuat saya semakin tertarik," terang Firman saat ditanya bagaimana akhirnya memutuskan bergabung dengan skuat arahan pelatih Seto Nurdiyantoro.

Firman Septian tiba di Jogja beberapa hari lalu dan telah menjalani rangkaian proses sebelum resmi berseragam Laskar Mataram. Tes medis hingga tes Covid-19 juga sudah dilakukan, dengan hasil yang sesuai harapan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)