Teken Kontrak Profesional, Elkan Baggott di Ipswich Town hingga 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Januari 2021
Teken Kontrak Profesional, Elkan Baggott di Ipswich Town hingga 2023
Elkan Baggott. (Ipswich Town FC)

BolaSkor.com - Bek berdarah Indonesia, Elkan Baggott resmi menandatangani kontrak profesional pertama. Kontrak diteken bersama dengan klub kasta ketiga Inggris, Ipswich Town yang menjadi tempat baginya merintis karier pesepak bola.

Hal ini sekaligus menyudahi rumor yang sempat beredar. Belakangan Elkan Baggott disebut-sebut menarik minat Leeds United dan West Ham United.

Adapun jauh sebelumnya ia juga sempat dihubung-hubungkan dengan Manchester United dan Everton.

"Bek tengah menandatangani kontrak yang akan membuatnya bertahan di Portman Road hingga musim panas 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan dari klub," tulis Ipswich Town.

Baca Juga:

Robert Rene Tetap Tangani Persib, Komposisi Pemain Akan Sama

Klub Belanda Tertarik Datangkan Melvin Platje dari Bali United

Elkan Baggott memang diharapkan klub menjadi lulusan akademi berikutnya yang meneken kontrak.

Bek berusia 18 tahun yang lahir di Thailand sebelumnya sudah membuktikan dirinya. Ia tenang dan percaya diri ketika menjalani debut profesionalnya di bulan Oktober 2020.

Pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19 mampu menjaga gawang dari kebobolan dalam laga melawan Gilingham FC di Piala EFL. Sofascore memberinya rating 7,4. Elkan Baggott memulai musim dengan memperkuat Ipswich Town U-18.

"Ia juga bagian dari skuat yang melakukan perjalanan ke Plymouth pada Desember dan namanya ada di bench ketika melawan melawan Sunderland di Portman Road pada hari Selasa, meskipun ia belum melakukan debut liga untuk Klub."

"Pemain berusia 18 tahun itu juga mewakili Town U23 dan U18 musim ini, dan tampil dalam kemenangan comeback yang menakjubkan atas Fulham di FA Youth Cup Desember lalu," sambung klub.

Elkan Baggott Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan