Tekuk Arsenal, Aston Villa Lagi-lagi Jadi Momok bagi Tim Besar Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 November 2020
Tekuk Arsenal, Aston Villa Lagi-lagi Jadi Momok bagi Tim Besar Premier League
Arsenal 0-3 Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa mengembalikan Arsenal 'ke bumi' setelah sebelumnya menang 1-0 atas Manchester United. Pada pekan delapan Premier League di Emirates Stadium, The Villans menang 3-0, Senin (09/11) dini hari WIB.

Tiga gol Villa lahir dari gol bunuh diri Bukayo Saka (25') dan dua gol Ollie Watkins (72' 75'). Arsenal tak mampu mencetak gol dari 59 persen penguasaan bola dan hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Villa untuk kali pertama dalam sejarah memenangi tiga laga tandang pertama mereka di Premier League. Selain itu Villa juga tergabung dalam klub yang paling banyak menang di Emirates Stadium (empat kali) di bawah Chelsea (lima kali), sama dengan duo Manchester.

Villa arahan Dean Smith juga menjelma jadi tim pembunuh raksasa Premier League. Musim ini mereka telah mengalahkan tiga tim Premier League yang bermain di Eropa musim ini, yakni kontra Liverpool (7-2), Leicester City (1-0), dan Arsenal (3-0).

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Eropa: Arsenal dan Real Madrid Kalah dengan Skor Telak

Arsenal Diprediksi Juara Premier League pada 2022

Kukuh dengan Keputusannya, Arteta Akui Sudah Beri Banyak Kans Ozil Unjuk Gigi di Arsenal

Selebrasi gol Ollie Watkins

Hebatnya lagi dari tiga kemenangan tandang Villa musim ini mereka tak kebobolan gol alias clean sheets. Striker mereka Ollie Watkins jadi pemain ketiga yang mencetak dua gol atau lebih untuk Villa ke gawang Arsenal setelah Christian Benteke dan Darren Bent.

Mikel Arteta selalu pelatih Arsenal tak bisa berkata apa-apa usai kekalahan telak itu. Arteta melihat Arsenal tak bermain selayaknya tim yang kolektif dan padu.

"Pertama-tama, selamat kepada Aston Villa atas cara mereka bermain dan meraih kemenangan," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Setelah itu, kami tampil di bawah standar kami dan saya harus mengatakan ini pertama kalinya saya melihat kami bermain dan kami bukan tim."

"Saya bertanggung jawab penuh. Kami tidak memulai dengan cukup baik, kami lolos dengan VAR karena situasi offside tetapi kami kalah dalam semua hal, duel, dan kami ceroboh dalam penguasaan bola. Saat kami menciptakan peluang, kami tidak tak menemui sasaran. Ini kombinasi yang sangat buruk. Kami meninggalkan ruang dan di serangan balik kami terlihat sangat rentan."

"Saya bertanggung jawab penuh. Saya bertanggung jawab untuk membuat tim tampil di lapangan dan hari ini kami bukan tim dan itu adalah tugas saya. Itulah mengapa saya berdiri di sini," urai Arteta.

Arsenal kini ada di urutan 11 klasemen dengan raihan 12 poin hasil empat kemenangan dan empat kekalahan, sementara Villa di peringkat enam dengan raihan 15 poin.

Breaking News Arsenal Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan