Tekuk PSG di Laga Pembuka, Lens Hanya Punya 21,9 Persen Penguasaan Bola

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 September 2020
Tekuk PSG di Laga Pembuka, Lens Hanya Punya 21,9 Persen Penguasaan Bola
Lens 1-0 PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim promosi Lens di laga pembuka Ligue 1, Jumat (11/09) dini hari WIB di Stade Bollaert-Delelis. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh Ignatius Ganago di menit 57.

PSG mendominasi penguasaan bola hingga 79 persen namun kalah efisien dengan Lens yang melepaskan tujuh tendangan dan tiga tepat sasaran. Di laga itu PSG arahan Thomas Tuchel tak diperkuat tujuh pemain utama.

Neymar, Kylian Mbappe, Keylor Navas, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi absen karena virus corona. Kendati demikian PSG sebagai juara bertahan dan finalis Liga Champions musim lalu sedianya jadi unggulan pemenang.

Alih-alih menang PSG kalah dari tim promosi yang mendominasi penguasaan bola sebanyak 21,9 persen. Lens menjadi tim pemenang laga di Ligue 1 dengan catatan penguasaan bola terendah.

Baca Juga:

Musim Baru Ligue 1 Dimulai, Pandemi COVID-19 Masih Membayangi

Jelang Ligue 1 2020-2021, PSG Konfirmasi 3 Pemain Positif Virus Corona

PSG Bakal Juara Liga Champions, Suatu Saat Nanti

Lens menaklukkan PSG

"Lens mengalahkan Paris dengan penguasaan bola 21,9 persen. Penguasaan bola terendah dari satu tim di Ligue 1 sejak analisis Opta kompetisi pada 2006-07. Tak terduga," tutur Opta di @OptaJean.

Sementara bagi pencetak gol Ignatius Ganago ia sudah mencetak tiga gol ke gawang PSG di Ligue 1, menjadikannya sebagai lawan favorit di kompetisi tertinggi.

"Saya tidak berpikir kami bisa melakukan yang lebih baik malam ini,” kata Tuchel kepada Canal +. "Saya senang dengan babak pertama yang kami miliki. Kami mengontrol permainan sepenuhnya, dan kami memiliki penguasaan bola."

"Kami berjuang untuk menciptakan peluang mencetak gol hari ini. Tidak ada peluang? Ya saya setuju. Tapi kami memiliki grup kecil dan kami kehilangan pemain yang membuat perbedaan."

"Dengan tim muda, kami membuat kesalahan yang menentukan dan kami tidak dapat memanfaatkan kesalahan mereka. Hasil imbang adalah yang terbaik yang bisa kami harapkan," tutur Tuchel selepas laga berakhir.

Kekalahan itu mengejutkan namun PSG masih dijagokan juara kembali Ligue 1 musim ini. Satu kekalahan tidak akan menghentikan PSG untuk jadi juara kembali jika mereka setelahnya bermain konsisten.

Breaking News PSG Lens Ligue 1
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan