Tekuk West Ham, Arsenal Masuk Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Desember 2021
Tekuk West Ham, Arsenal Masuk Zona Liga Champions
Arsenal menang 2-0 atas West Ham (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal menjamu West Ham United di pekan 17 Premier League di Emirates Stadium, Kamis (16/12) dini hari WIB. Tak mengalami nasib seperti Liverpool dan Chelsea, The Gunners menang 2-0.

Dua gol Arsenal dilesakkan oleh Gabriel Martinelli (48') dan Emile Smith Rowe (87'). West Ham juga bermain dengan 10 pemain pasca Vladimir Coufal menerima kartu merah di menit 67.

Alhasil, Arsenal mendominasi penguasaan bola sebesar 57 persen dengan melepaskan 21 tendangan (delapan tepat sasaran). Sedangkan West Ham arahan David Moyes hanya melepaskan satu sepakan tepat sasaran.

Berkat hasil tersebut Arsenal masuk ke zona Liga Champions alias empat besar Premier League dengan raihan 29 poin, menyalip West Ham dengan 28 poin, dan di bawahnya ada Manchester United yang baru bermain 16 kali dengan 27 poin.

Baca Juga:

Legenda Arsenal Beri Wejangan untuk Arteta Pilih Kapten Baru

5 Bintang Arsenal yang Berlabuh di West Ham United

Walau Berat, Arteta Tetap Tegas soal Pencopotan Ban Kapten Aubameyang

Selebrasi gol Emile Smith Rowe

Kemenangan itu diraih sehari setelah Arsenal mengumumkan mencopot jabatan kapten Pierre-Emerick Aubameyang karena masalah indisipliner. Gol Martinelli tercipta dari assist yang diberikan Alexandre Lacazette, sementara gol Smith Rowe tercipta dari serangan balik cepat.

Hasil itu menambah panjang catatan buruk David Moyes yang tak pernah memenangi laga tandang melawan Arsenal di Premier League, dari 18 percobaan (empat kali imbang dan 14 kali kalah).

"(Arteta) Sangat senang dengan performa, kualitas, energi, gairah, dan penonton. Kami memiliki beberapa momen yang sangat bagus. West Ham adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan," tutur Arteta selepas laga berakhir.

"Mereka memiliki banyak solusi dan merupakan ancaman dalam banyak hal. cara. Saya pikir kami mengendalikan mereka dengan cukup baik jadi kredit untuk para pemain."

“Itu adalah gol pertama yang hebat. Itulah yang bisa dilakukan Gabriel . Dia selalu menjadi ancaman dan kecepatan ini sangat bagus untuk dia manfaatkan. Yang kedua bagus dalam serangan balik."

"Sayang sekali kami melewatkan satu gol penalti pada saat itu karena akan memberi kami lebih banyak waktu untuk bersantai karena Anda tidak dapat melawan tim ini. Mereka dapat mencetak gol dalam situasi apapun."

“Itu adalah pertandingan besar bagi kami untuk jelas memiliki kapasitas untuk melampaui mereka dan pindah ke urutan keempat. Itu adalah pernyataan. Kami cukup kuat di kandang sehingga kami harus menampilkan kinerja yang baik melawan tim yang bagus dan saya pikir kami melakukan itu," urai dia.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 82'); Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 66'); Alexandre Lacazette (Nuno Tavares 88')

Pemain Cadangan: Arthur Okonkwo, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny, Eddie Nketiah, Nicolas Pepe, Rob Holding, Emile Smith Rowe.

Manajer: Mikel Arteta

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku; Tomas Soucek, Declan Rice (c); Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Said Benrahma 76'), Pablo Fornals (Harrison Ashby 84'); Michail Antonio

Pemain Cadangan: Armstrong Okoflex, Alphonse Areola, Andriy Yarmolenko, Said Benrahma, Nikola Vlasic, Ajibola Alese, Alex Kral, Harrison Ashby, Mark Noble

Manajer: David Moyes

Breaking News Arsenal Premier League West ham West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan