BolaSkor.com - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tidak bermain penuh saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Old Trafford, Minggu (16/10).

Ronaldo yang dipercaya tampil starter ditarik keluar oleh Manajer MU Erik ten Hag pada menit ke-72. Pemain Timnas Portugal itu digantikan oleh Marcus Rashford.

Saat berjalan ke tepi lapangan, Ronaldo menunjukkan gestur ketidakpuasannya. Dia memang tampil di bawah performa terbaiknya.

Berdasarkan statistik Sofascore, Ronaldo hanya mencatatkan 22 sentuhan dan melepaskan 11 umpan akurat selama 72 menit. Dia juga tercatat sebanyak 8 kali kehilangan bola.

Ronaldo memang sempat mencetak dua gol dalam laga kontra Newcastle United. Namun, dua-duanya dianulir oleh wasit Craig Pawson.

Baca Juga:

Misteri Hilangnya Christian Eriksen dari Skuad Manchester United Vs Newcastle

Kebahagian Erik ten Hag di Balik Hasil Imbang Manchester United

Manchester United 0-0 Newcastle United: Setan Merah Tak Bertaji

Usai pertandingan, Ten Hag menjelaskan alasannya mengganti Ronaldo dengan Rashford. Dia menyebut bahwa pergantian itu perlu dilakukan untuk membuat kondisi Ronaldo tetap bugar.

"Kami harus melakoni empat pertandingan dalam 10 hari, dan terutama untuk para striker saya ingin membuat mereka tetap segar," ucap Ten Hag dikutip dari Metro UK.

"Saya ingin menjaga mereka agar tetap segar, sehingga kami harus melakukan rotasi. Kami punya sejumlah masalah di lini serang, Martial tidak tersedia saat ini jadi kami punya satu penyerang lebih sedikit," sambung pelatih asal Belanda ini.

Keputusan Ten Hag memainkan Rashford hampir berbuah tiga poin. Namun, sundulan pemain yang akrab disapa Rashy itu di menit-menit akhir masih melebar sehingga skor akhir laga MU kontra Newcastle United tidak berubah, yaitu 0-0.