Teori Zlatan Ibrahimovic: Man United Tidak akan Berkembang jika Terus Memikirkan Ferguson

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Maret 2019
Teori Zlatan Ibrahimovic: Man United Tidak akan Berkembang jika Terus Memikirkan Ferguson
Zlatan Ibrahimovic (@OmnisportNews)

BolaSkor.com - Membicarakan mengenai Manchester United tidak pernah lepas dari sosok ikonik, Sir Alex Ferguson. Singkatnya, Man United tidak bisa beranjak (move on) dari Ferguson. Hal itu turut dikomentari oleh Zlatan Ibrahimovic, eks striker United.

Mantan penyerang Red Devils pada medio 2016-2018 memiliki teori unik mengenai kesulitan United meraih trofi beberapa musim terakhir, khususnya dalam merebutkan titel Premier League. Itu semua terjadi karena Sir Alex Ferguson.

Ibra bukan berbicara buruk mengenai mantan manajer legendaris United pada medio 1986-2013 tersebut, melainkan berbicara soal situasi dan kondisi terkini Manchester Merah yang selalu dibandingkan dengan eranya Ferguson.

Menurut Ibrahimovic, pola pikir seperti itu tidak bagus dan hanya menghambat perkembangan Manchester United. Ferguson pernah sukses dengan United dan meninggalkan banyak warisan, namun, eranya telah berakhir.

Baca Juga:

Hasil Liga Eropa dan Piala FA: Beda Nasib Duo Manchester, Atletico Tumbang

Baru Ditumbangkan Wolves, Manchester United Sudah Tak Sabar Tantang Barcelona

Cerita Ole Gunnar Solskjaer soal Pertemuan Klasik Man United dengan Barcelona

Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer

Penyerang asal Swedia itu menegaskan, United di masa kini seharusnya berusaha mengukir sejarah sendiri tanpa mengungkit, membandingkan dengan era Ferguson.

"Segalanya yang terjadi dinilai dengan eranya Ferguson. Mereka berkata jika Ferguson ada di sini, ini tidak akan terjadi, Ferguson tidak akan melakukannya seperti itu. Ferguson akan melakukannya seperti ini. Semuanya Ferguson," tutur Ibra kepada Mirror.

"Jika itu saya, saya akan berkata saya tidak lagi memiliki Ferguson dan saya datang ke sini karena saya ingin mengukir sejarah sendiri. Saya ingin membuat sejarah sendiri. Jadi, saya tak ingin mendengarkan apa yang telah terjadi sebelumnya."

"Saya ingin melakukannya saat ini. Anda datang dengan mentalitas baru. Ferguson punya tempatnya sendiri dalam sejarah klub, tapi sekarang ini klub berlanjut. Klub harus menemukan identitasnya sendiri dan ini sulit," pungkas Ibrahimovic.

Secara tidak langsung, Ibra juga menyindir pendekatan yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer, manajer terkini Man United. Mantan anak asuh Solskjaer selalu berbicara soal Ferguson, mengundangnya ke sesi latihan dan ke ruang ganti pemain.

Ferguson pensiun melatih United pada tahun 2013. Semenjak saat itu Man United kesulitan bertarung merebutkan titel Premier League dan mempertahankan tempat di zona Liga Champions. Ibrahimovic sebelumnya dilatih oleh Jose Mourinho di United dan sukses meraih titel Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

Breaking News Manchester United Sir Alex Ferguson Zlatan Ibrahimovic Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan