Terancam Tanpa Jose Wilkson, Persebaya Waspadai Fortes

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 November 2021
Terancam Tanpa Jose Wilkson, Persebaya Waspadai Fortes
Carlos Fortes. (LIB)

BolaSkor.com - Lini serang Persebaya Surabaya terancam tumpul saat melawan Arema FC pada laga terakhir seri kedua Liga 1 2021/2022, Sabtu (6/11). Persebaya berpotensi kehilangan striker Jose Wilkson Teixeira Rocha yang mendapat cedera saat melawan Persiraja Banda Aceh, 31 Oktober lalu.

Pada laga itu, Jose Wilkson harus ditarik keluar sebelum pertandingan bubar, dan digantikan penyerang lokal Johan Yoga Utama. Cedera di bagian otot tendon dialami Jose Wilkson usai mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persiraja.

Cedera yang dialami pemain asal Brasil itu menimbulkan kekhawatiran di skuad Bajol Ijo. Penyerang yang telah mencetak lima gol dan satu assist tersebut bisa absen dalam laga penting melawan Singo Edan, julukan Arema, akhir pekan ini. Tentu tidak bermainnya Jose Wilkson berpotensi mengurangi daya serang Persebaya.

Baca Juga:

Bali United Hadapi Persipura, Teco: Persiapan Lebih Bagus

Marco Motta Ingin Persija Tutup Seri 2 Liga 1 dengan Kemenangan

"Dia belum bisa bergabung dengan (latihan) tim. Sepertinya, Jose Wilkson mungkin agak berat peluang untuk main, karena di dalam pahanya ada rasa ketarik gitu," jelas pelatih Persebaya Aji Santoso.

Meski begitu, tim asal Kota Pahlawan tersebut mencoba tetap tenang dengan kondisi Jose Wilkson, dan berharap cedera striker 29 tahun itu tidak terlalu parah. Aji mengaku akan berdiskusi dengan tim medis dan pemain sebelum mengambil keputusan untuk menurunkan di laga menghadapi Arema.

"Secara umum, kami sudah siap seratus persen untuk menghadapi Arema. Saya melihat kondisi fisik pemain sudah kembali bugar. Kami sudah latihan taktik dengan intensitas tinggi. Dan kami akan libur (sehari) dulu supaya siap di hari Sabtu nanti," ungkap Aji.

Beruntung, Persebaya mendapatkan suntikan tenaga pada duel bertajuk derby Jawa Timur ini. Bruno Moreira Soares yang absen dalam tiga pertandingan terakhir dipastikan bisa membela tim kebanggaan Bonek tersebut. Pemain yang baru mengoleksi satu gol dan satu assist itu berada dalam kondisi yang fit.

Lebih lanjut Aji Santoso menyebutkan sangat mewaspadai penyerang Arema, Carlos Fortes. Pelatih 51 tahun tersebut menilai penyerang berusia 26 tahun itu telah memperlihatkan ketajamannya dengan sudah mencetak lima gol dan dua assist dari 10 laga.

"Akhir-akhir ini Fortes sudah menemukan bentuk permainannya secara individu. Menurut saya, dia pemain yang cukup berbahaya. Tetapi, kami sudah menyiapkan antisipasi. Mudah-mudahan nanti pemain belakang bisa mengatasi Fortes," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1 Jose Wilkson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan