Terima Pengunduran Jacksen F. Tiago, Barito Putera Enggan Rekrut Pelatih Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Juni 2019
Terima Pengunduran Jacksen F. Tiago, Barito Putera Enggan Rekrut Pelatih Baru
Pelatih Jacksen F. Tiago memimpin latihan Barito Putera. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Barito Putera menerima pengunduran diri Jacksen F. Tiago dari posisi pelatih. Hal ini seperti disampaikan langsung manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di kediamannya di Jakarta, Senin (24/6) malam.

Jacksen F. Tiago memutuskan mundur menyusul hasil buruk yang diperoleh Barito Putera di awal Liga 1 2019. Setelah ditahan imbang Persija Jakarta di kandangnya, Barito Putera takluk 0-1 saat menjamu Madura United, 2-4 di kandang Bhayangkara FC, dan 1-2 saat menjamu Kalteng Putra.

"Kami menerima pengunduran diri dari pelatih Jacksen F. Tiago. Karena bagaimana pun kami harus ada perubahan," kata Hasnur dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Jacksen F. Tiago Mundur dari Barito Putera

Barito Putera 1-2 Kalteng Putra: Laskar Antasari Belum Keluar dari Zona Degradasi

Barito Putera memplot Yunan Helmi mengisi kekosongan. Yunan yang juga punya peran sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia, dianggap memenuhi kualifikasi sebagai pelatih kepala.

"Saya rasa sudah saatnya kami memberi kesempatan pada Yunan Helmi. Ia kan sudah lama mengabdikan diri di Barito. Beliau sudah jadi bagian dari keluarga besar Barito sejak menjadi pemain tahun 1994 sampai 2002 dan kemudian menjadi asisten pelatih sejak 2008 sampai sekarang," jelas Hasnur.

Menurut Hasnur, Yunan Helmi menjadi opsi terbaik. Dibanding mendatangkan sosok baru menangani Evan Dimas dkk.

"Beliau harus kami beri kepercayaan. Kalau kami cari orang baru, belum mengerti semangat perjuangan kami. Coach Yunan orang yang paling tepat karena sudah sangat menyatu dengan tim."

Hasnuryadi Sulaiman juga menyampaikan permintaan maaf atas pencapaian Laskar Antasari. Ia berharap doa dan dukungan yang terus diberikan membuat Barito Putera keluar dari jalan sulit.

Barito Putera Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan