Terkait Keributan Pemain Kontra Leicester, Chelsea Bisa Kena Sanksi Pemotongan Poin

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Mei 2021
Terkait Keributan Pemain Kontra Leicester, Chelsea Bisa Kena Sanksi Pemotongan Poin
Keributan Chelsea dengan Leicester (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tengah dalam sorotan terkait keributan antar pemain di pekan 37 Premier League melawan Leicester City beberapa waktu lalu. Dengan adanya kejadian itu ada potensi The Blues dikenai sanksi pengurangan poin.

Seperti diketahui ketika kedua tim bentrok beberapa waktu lalu di Stamford Bridge Chelsea menang 2-1. Hasil itu membalas kekalahan 0-1 sebelumnya dari lawan yang sama di ajang final Piala FA.

Terpicu dengan gestur menghina Daniel Amartey, gelandang Leicester yang membuang bendera Chelsea selepas final Piala FA, para pemain Chelsea dan Leicester ribut selepas laga berakhir di Stamford Bridge.

Keributan itu berpotensi berbuah sanksi untuk Chelsea. Sebagaimana dilansir Mirror ada prospek Chelsea akan mendapatkan pengurangan poin karena gagal mengontrol para pemain mereka.

Baca Juga:

Werner Punya Satu Musim Lagi untuk Buktikan Kualitasnya di Chelsea

Hasil Laga Premier League: MU Imbang, Chelsea Sukses Balas Dendam

Pemainnya Lecehkan Logo Chelsea, Leicester City Minta Maaf

Keributan antar pemain Chelsea dan Leicester

Selain Chelsea Leicester juga berpeluang mendapatkan sanksi karena para pemain dan staf kepelatihan mereka juga terlibat dalam keributan. Sementara bagi Chelsea bukan kali ini saja mereka berpotensi dapat sanksi karena gagal mengontrol pemain.

Pada Juli 2016 Chelsea juga pernah dikabarkan menerima sanksi yang sama setelah mengajukan banding dari denda sebesar 375.000 poundsterling. Itu diberikan setelah adanya keributan dengan Tottenham Hotspur dua bulan sebelumnya.

Semenjak saat itu Chelsea didakwa dua kali dengan kegagalan mengontrol pemain mereka, tetapi melewati hukuman denda dan mendapatkan peringatan untuk masa depan. "Sepertinya ada isu di dalam klub," tutur mantan karyawan FA.

Chelsea dan Leicester memiliki waktu hingga Selasa (25/05) waktu setempat untuk merespons dakwaan tersebut. Chelsea masih akan memainkan laga menentukan untuk meraih trofi di final Liga Champions kontra Manchester City.

Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan