Terkait Sancho, Dortmund Berikan Angin Segar untuk Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 April 2021
Terkait Sancho, Dortmund Berikan Angin Segar untuk Manchester United
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund memberi angin segar kepada Manchester United yang tertarik meminang Jadon Sancho. Die Borussen kali ini siap menyambut tawaran Setan Merah untuk winger berusia 21 tahun tersebut.

Bukan rahasia lagi kalau Manchester United berminat kepada Sancho. Hal itu sudah ditunjukkan raksasa Inggris tersebut pada bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu, Manchester United mati-matian berusaha meluluhkan hati petinggi Dortmund agar mau melepas Sancho. Tawaran dengan nilai fantastis bahkan disiapkan untuk mewujudkan transfer ini.

Baca Juga:

Jadon Sancho Terancam Gagal Reuni di Kandang Manchester City

Man City Vs Dortmund: Evolusi dan Reuni Sancho-Gundogan

Pelajaran Berharga dari Jadon Sancho untuk Manchester City

Jadon Sancho dan Erling Haaland

Sayangnya usaha Manchester United berakhir tragis. Dortmund menolak mentah-mentah segala usaha mereka karena dianggap sudah melewati batas waktu yang ditentukan.

Setelah hampir satu tahun berselang, Dortmund mulai berubah pikiran. Krisis finansial dan kemungkinan absen dari Liga Champions musim depan membuat mereka dipaksa menjual bintangnya.

Erling Haaland sebenarnya menjadi komoditas terpanas yang dimiliki Dortmund. Namun mereka secara tersirat lebih memilih menjual Sancho ketimbang penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Saya tidak terlibat dalam spekulasi, itu tidak baik. Jadon Sancho telah bersama kami lebih lama daripada Erling Haaland, jadi Kami akan harus berbicara dengan Jadon juga," kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke dilansir dari Goal.

Harga Sancho diprediksi bisa mencapai 100 juta euro. Hal itu membuat tidak banyak klub yang dapat memenuhi permintaan Dortmund.

Maka dari itu Dortmund siap bernegosiasi untuk menurunkan harga Sancho. Namun klub Jerman itu tidak mau memberi diskon terlalu besar.

"Jika ada tawaran luar biasa, kami akan membicarakannya dengan pemain dan agen, seperti biasa. Meskipun demikian, saya sangat yakin bahwa bursa transfer hanya akan berjalan terbatas pada musim panas ini," tambahnya.

Minat Manchester United

Manchester United memang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelabuhan terbaru dalam karier Sancho. Kedua pihak bahkan dikabarkan sempat menjalin kesepakatan pribadi pada musim panas lalu.

Namun minat Manchester United kepada Sancho saat ini mulai diragukan. Hal itu tak lepas dari melimpahnya stok pemain sayap di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Hubungan buruk petinggi kedua klub juga bisa membuat kepindahan Sancho ke Old Trafford sulit terwujud. Namun segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Jadon Sancho Dortmund Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan