BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan masih belum tertarik melatih di Serie A. Klopp tak menampik akan dengan senang hati datang ke Italia namun dengan tujuan berlibur.

Jurgen Klopp menjadi satu di antara pelatih terbaik di Eropa. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu membawa Liverpool memenangi Liga Champions musim lalu. Sedangkan, pada musim ini, The Reds sulit dikejar klub lain dalam perlombaan juara Premier League.

Baca Juga:

Hasil Liga Eropa: Barcelona Menang, Liverpool Jaga Catatan Tak Pernah Kalah

CEO Liverpool Bantah Isu Kepulangan Steven Gerrard ke Anfield untuk Raih Medali Premier League

Cara Jitu Liverpool Pertahankan Virgil van Dijk dari Bidikan Tim Lain

Jurgen Klopp

Saat ini, Jurgen Klopp masih terikat kontrak hingga pertengahan 2024 bersama Liverpool. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan kabar kepergian sang pelatih, teruma jika Liverpool bisa menjadi yang terbaik di Premier League musim ini.

Satu di antara destinasi yang berpeluang didatangi Klopp adalah Serie A. Apalagi, Klopp belum pernah menangani tim asal Italia. Sehingga, akan menjadi tantangan untuknya berkarier di Italia.

Namun, Klopp membantah kabar tersebut. Klopp mengutarakan masih belum tertarik menjadi pelatih di Serie A. Meski demikian, Klopp juga tidak menutup kemungkinan itu.

"Saya tidak akan datang ke Italia. Sebab, saya ingin melakukan perjalanan setelah berkarier," ulas Klopp seperti dikabarkan Football Italia.

"Segelas anggur yang enak dan saya akan bersenang-senang dengan Arrigo Sacchi. Selain itu, ada juga Carlo Ancelotti atau dengan Maurizio Sarri," terangnya.

"Saya menyukai negara Anda, cuaca, dan makanan yang fantastis. Namun, untuk melakukan pekerjaan, saya perlu mengetahui bahasanya dan bahasa Italia saya tidak begitu baik," umbar Klopp.

"Saya membutuhkan waktu, mungkin setahun untuk belajar bahasa Italia dan kemudian bisa memikirkannya lagi, siapa yang tahu. Pada hari libur, saya pasti akan datang. Namun, soal untuk bekerja, siapa yang tahu?"

Lebih lanjut, Jurgen Klopp tak menampik banyak belajar soal taktik dari sepak bola Italia. Sang manajer mengagumi legenda AC Milan, Arrigo Sacchi.

"Pelatih paling penting yang saya pelajari adalah Arrigo Sacchi setelah apa yang dilakukannya di Milan. Hal-gal itu telah diterapkan pada tim kami. Dasar pada yang saya lakukan adalah Arrigo Sacchi," kata Klopp.

Jurgen Klopp akan memimpin Liverpool saat meladeni Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.