Termasuk Timnas Indonesia, Pelatih Filipina Sebut Empat Tim Kandidat Juara Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Desember 2022
Termasuk Timnas Indonesia, Pelatih Filipina Sebut Empat Tim Kandidat Juara Piala AFF
Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre Ybarz. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre Ybarz, menyebut bahwa empat tim berpeluang menjadi juara. Keempat tim yang dimaksud adalah Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia.

Hal ini disampaikan setelah skuat asuhan menjajal Vietnam dalam uji coba di Stadion Hang Day, Hanoi, Rabu (14/12). Filipina takluk 0-1 lewat gol di masa injury time.

"Selamat atas kemenangan tim Vietnam. Saya tidak terlalu peduli dengan hasil. Gol itu hanya kesialan. Dalam situasi itu, bola membentur bek tim, membuat kiper tak berdaya. Kiper melakukannya dengan sangat baik melawan Vietnam dalam 90 menit," katanya dikutip dari Zing News.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar Gim Internal, Transisi Permainan Belum Sempurna

Rival Timnas Indonesia: Filipina Gagal Tahan Vietnam, Thailand Ditekuk Taiwan


"Jika saya harus menyampaikan, saya pikir Vietnam adalah tim terkuat di Asia Tenggara, tetapi dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi."

Uji coba ini dijadikan Josep Ferre Ybarz sebagai evaluasi sebelum mengarungi Piala AFF 2022. Azkals, julukan Timnas Filipina berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

"Di grup kami, Thailand dan Indonesia juga memiliki skuad yang kuat. Saya pikir empat tim, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Indonesia akan bersaing sengit memperebutkan gelar juara," tambahnya.

Josep Ferre Ybarz belum memiliki waktu lama. Ia belum lama ditunjuk sebagai pelatih Timnas Filipina.

Filipina Thailand Vietnam Timnas Indonesia Malaysia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan