BolaSkor.com - Industri sepak bola dirasa akan tetap jalan di tengah ketidakpastian pandemi virus corona. Hanya saja, klub-klub sepak bola dituntut untuk terus berinovasi agar bisa beradaptasi dengan kenormalan baru.

Pendapat ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Bisa jadi, hal inilah yang membuat klub yang berdiri tahun 2015 ini terus berkreasi selama kompetisi Liga 1 2020 terenti.

"Pandemi ini akan mendorong semua industri di dunia untuk mengganti pola pikir bisnis dan belajar beradaptasi dengan new normal. Jadi, bukan hal negatif, tapi industri sepak bola pun harus beradaptasi dengan adanya tantangan baru ini," ucap Yabes Tanuri.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Ragu Bisa Gelar Latihan di Madura

Liga 1 2020 Idealnya Digelar Mulai Oktober Menurut Komisaris Persib Umuh Muchtar

Bali United memunculkan berbagai inovasi selama pandemi virus corona. Terbaru, Bali Island Virtual Cup 2020 kembali digulirkan. Bali United melibatkan para pemain dari klub-klub Liga 1.

Ajang ini dimulai pada Kamis (26/6) malam. Bali United yang diwakili Gunawan Dwi Cahyo akan menghadapi Barito Putera yang diwakili Muhammad Riyandi.

Dua pemain ini akan bertanding dalam game online Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Pemenang akan mendapatkan reward berupa 1000 masker yang dibagikan ke warga yang membutuhkan. Sementara pemain yang kalah akan mendapatkan hukuman berbeda di setiap episode.

Ajang ini akan dibuat semeriah Liga 1, dengan hadirnya Valentino Simanjuntak sebagai komentator. Laga akan disiarkan di channel Bali United di aplikasi Vidio. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)