Terobosan Pelumas buat Red Bull Racing Empat Kali Berturut-turut Juara GP F1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Juni 2021
Terobosan Pelumas buat Red Bull Racing Empat Kali Berturut-turut Juara GP F1
Red Bull Racing. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 tim Red Bull Racing, Max Verstappen, meraih podium utama GP Prix Styrian di Sirkuit Red Bulls Ring, Minggu (27/6) lalu. Verstappen mengalahkan duo pembalap Mercedes Benz, Lewis hamilton dan Valtteri Bottas, yang masing-masing menempati urutan kedua serta ketiga.

Hasil ini membuat Verstappen memimpin klasemen sementara pembalap dengan 156 poin. Unggul 18 poin dari Hamilton. Sementara pembalap Redd Bull Racing lainnya, Sergio Perez mempererat cengkeramannya di urutan ketiga dengan 96 poin.

Tak hanya itu, kemenangan Verstappen membuat Red Bulls Racing empat kali berturut-turut juara GP F1.

“Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa. Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik," kata Verstappen, dalam rilisnya.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)


Selama tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research dan Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas Mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami," Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner.

“Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1™ berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing, kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda," timpal Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.

Max Verstappen Formula 1 F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan