Terpaksa Ikut Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Berharap Pengertian

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Maret 2021
Terpaksa Ikut Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Berharap Pengertian
Robert Rene Alberts dan I Made Wirawan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta pengertiannya mengenai performa timnya di Piala Menpora 2021. Sebab menurutnya, turnamen ini terpaksa diikuti timnya.

Pelatih asal Belanda ini menilai timnya sudah rela berkorban untuk bisa mengikuti Piala Menpora 2021 ini. Terbukti, timnya ditempatkan di Grup D yang bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Banyak orang tidak mengerti bahwa kami sebenarnya dipaksa untuk mengikuti turnamen ini. Ini pesan yang sangat penting karena kami tidak pernah meminta turnamen ini. Tapi sekarang kami terpaksa selama dua pekan berada di Yogyakarta," ujar Robert Rene Alberts di Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:

Selebrasi Gol Frets Butuan ke Gawang Bali United yang Melawan Rasisme

Persib Tahan Bali United, Evaluasi Dianggap Robert Rene Tak Perlu

Robert Rene Alberts mengaku terpaksa mengikuti Piala Menpora 2021. Selain agar sepak bola Indonesia bisa kembali berjalan, namun juga agar mendapatkan izin penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Ini kami lakukan untuk sepak bola Indonesia meski hanya digaji 25 persen saja. Satu tahun tidak digaji (100 persen), hanya 25 persen saja. Kami mengorbankan diri untuk membantu sepak bola Indonesia. Jadi ketika kami di sini, situasinya sangat sulit. Saya tidak mengkritisi, tapi menjelaskan apa yang terjadi karena ini pertanyaannya soal mental," bebernya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan sangat berat bagi pemainnya mengikuti Piala Menpora 2021 ini. Selain harus meninggalkan keluarga cukup lama, tapi juga masih harus mendapatkan potongan gaji.

"Hanya ada satu kemenangan di turnamen ini, saat 18 klub Liga 1 dan tim Liga 2 jika kami mendapat persetujuan menggelar Liga lagi. Itu adalah pemenang di turnamen ini, bukan tim, bukan hadiah uang."

"Uang hadiah seharusnya dibagikan kepada pemain, untuk membantu pemain yang kehilangan gajinya selama satu tahun, bahkan bukan hanya pemain tapi staf dan ofisial."

"Saya memiliki pikiran yang berbeda soal ini dan berharap orang-orang mengerti dengan situasi ini, bahwa kami harus pergi selama dua pekan tanpa gaji penuh tapi orang-orang berekspektasi tinggi agar bisa menunjukan sepak bola yang terbaik lagi, itu mustahil. Kami hanya berusaha menikmati ini dan kami terpaksa, orang-orang harus memahami pengorbanan yang kami lakukan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala menpora Persib Bandung Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan