Terpisah Jarak dengan Skuat Persija, Angelo Alessio Merasakan Keberuntungan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 Agustus 2021
Terpisah Jarak dengan Skuat Persija, Angelo Alessio Merasakan Keberuntungan
Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengalami kesulitan dalam menjalani program latihan Macan Kemayoran. Pasalahnya mantan asisten pelatih Antonio Conte ini hanya memantau latihan dari jarak jauh karena terjebak di Italia.

Pelatih asal Italia ini sebelumnya memilih pulang ke kampung halamannya setelah manajemen Persija memutuskan untuk meliburkan tim karena imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 mulai 27 Agustus, Alessio justru tidak bisa kembali ke Indonesia. Visanya untuk ke Indonesia ditolak oleh pihak berwenang. Sementara itu tim sudah kembali berkumpul dan berlatih sepekan lalu.

Baca Juga:

Usai Uji Coba, Tim Pelatih Persija Soroti Penyelesaian Akhir

Menang Tipis atas Dewa United FC, Persija Dapat Progres Positif

Latihan dipimpin oleh asisten pelatih Sudirman. Meski begitu, Alessio mengaku tetap memberikan materi latihan. Namun sayangnya ia masih belum bisa melihat perkembangan secara langsung para pemainnya itu yang ia khawatirkan.

"Pelatihan dilanjutkan beberapa hari yang lalu, sayangnya tanpa saya. Tetapi keberuntungan ada di tangan saya. karena ada staf yang membantu khususnya dalam fase ini," kata Alessio dikutip dari media Italia, Tutto Juve.

"Saya telah mempersiapkan pelatihan di semua fasenya, tetapi tidak melihat para pemain dan tidak dapat berkomunikasi dengan mereka setiap hari. Itu membuat segalanya menjadi lebih rumit," jelasnya.

Alessio berharap pembatasan masuk warga asing segera dicabut. Ia tidak sabar kembali bekerja. Apalagi Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 27 Agustus mendatang, terbilang mepet dari segi persiapan.

"Tentu saja saya berharap momen ini akan segera berlalu," pungkasnya.

Setelah sempat menggelar gim internal, Persija baru saja melakoni uji coba sebagai persiapan Liga 1. Melawan tim Liga 2 2021, Dewa United, Persija menang tipis 1-0, satu-satunya gol Persija dicetak oleh Marko Simic.

Persija jakarta Angelo Alessio Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan